Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 13:33 WIB
  • Rekomendasi Nasi Campur Bali Lezat dan Murah Meriah

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bobby Andalan (Bali)
Rekomendasi Nasi Campur Bali Lezat dan Murah Meriah
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
Nasi Bali Spesial Ayam Bu Putu.

VIVA.co.id – Sudah pernah coba nasi campur Bali? Kalau belum, Anda patut mencobanya. Berbeda dengan nasi campur pada umumnya, nasi campur Bali berisi beragam menu makanan khas Pulau Dewata dengan bumbu yang berani.

Salah satu warung yang menjual nasi campur khas Bali, dengan rasa ciamik adalah Warung Nasi Bali Spesial Ayam Bu Putu di Jalan Kapten Sujana nomor 8, Denpasar.

Dalam satu piring nasi campur berisi bermacam-macam menu, seperti abon ayam, kerupuk kulit ayam, tim ayam, sate lilit ikan laut, telur balado, ayam betutu, ayam sisit, sayur urap, dan sayur penyon.

Sayur penyon sendiri merupakan kelapa yang dipotong panjang, lalu ditumis menggunakan santan, dengan irisan hati dan ampela ayam.

Selain itu, dua macam sambal juga akan disajikan, yakni sambal matah dan sambal embe, terbuat dari bawang goreng, terasi, garam, penyedap rasa, dan irisan cabai.

Saban hari, Bu Putu membuka warungnya mulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 16.00 WITA.

"Semua saya masak sendiri. Masakan Bali, selalu menggunakan bumbu genap istilahnya. Bumbu genap itu semua jenis bahan bumbu dijadikan satu," ucap Bu Putu, saat berbincang dengan VIVA.co.id di BaliRabu 13 September 2017.

Seporsi nasi campur Bali di warung ini dibanderol seharga Rp15 ribu. Namun, Bu Putu juga selalu menyesuaikan dengan isi kantong pembelinya.

"Kalau mau beli Rp10 ribu bisa. Ada juga yang menunya minta ditambah, jadi harganya Rp20 ribu. Ya, menyesuaikan saja dengan pembeli," katanya.

Selain nasi campur khas Bali, Bu Putu juga menjual menu makanan lainnya yang juga merupakan kuliner asli Pulau Seribu Pura, seperti bubur ayam Bali dan tipat kuah.

Anda ingin mencobanya? Silakan langsung datang dan nikmati kelezatannya. Warung Bu Putu terletak tepat di jantung Kota Denpasar, tak jauh dari Lapangan Puputan Badung. (asp)