Asal Muasal Brownies, Dibuat Khusus untuk 'Besek' Sosialita

Brownies.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA.co.id – Warnanya cokelat kehitaman, teksturnya padat nan empuk, rasa manisnya bikin banyak orang ketagihan. Itulah brownies. Kue satu ini telah begitu populer di seluruh dunia. Tapi banyak yang belum tahu asal muasal terciptanya kue brownies.

Gaya Cipung Ngemil Jadi Sorotan, Ajak Ameena Santap Brownies Crispy

Kue ini diciptakan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di AS dan Kanada pada awal abad ke-20.

Dilansir dari berbagai sumber, kreasi brownies pertama kali lahir dari tangan seorang juru masak di Palmer House Hotel di Chicago tahun 1893. Bertha Palmer, sosialita yang juga merupakan istri pemilik hotel tersebut meminta pastry chef Palmer House Hotel untuk membuat kue.

4 Resep Brownies Lumer, Super Lembut Dan Enak

Yang diminta bukan kue biasa, melainkan kue dengan bentuk yang lebih kecil dari pie atau cake, agar muat dimasukkan ke dalam tempat makan dan mudah dimakan langsung dengan tangan. Kue itu dimaksudkan untuk dibagi-bagikan pada ibu-ibu sosialita AS yang merupakan tamu di acara World's Columbian Exposition.

Hasilnya adalah brownies dengan kacang walnut dan selai buah aprikot.

6 Resep Brownies Panggang, Enak dan Cocok Dijadikan Ide Jualan

Meski begitu, resep brownies sendiri baru muncul di buku resep yang terbit pada 1896, yakni Boston Cooking-School Cook Book yang ditulis oleh Fannie Farmer.

Sementara resep awal brownies modern muncul di buku resep berjudul Home Cookery (1904), Service Club Cook Book (1904), The Boston Globe (1905) dan Farmer Cookbook (1906).

Ivan Gunawan

7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan yang Mundur dari Acara TV dan Pamit ke Luar Negeri

Ivan Gunawan mengejutkan publik pasca memutuskan pamit dari program acara tv setelah ditegur KPI. Berikut sumber kekayaan Igun sebagai artis sekaligus desainer.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024