RESEP: Buat Sendiri Cheese Tart Jepang Favoritmu di Rumah

Cheese tart.
Sumber :
  • Cookpad/Fitri Sasmaya

VIVA.co.id – Tidak perlu repot-repot pergi ke mal untuk membeli cheese tart karena Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahannya tidak sulit ditemukan dan pembuatannya juga tidak serumit yang Anda bayangkan.

7 Resep Kue Lumpur Lembut dan Nikmat, Dijamin Ketagihan

Kemiripan cheese tart di rumah dengan yang di mal barangkali memang tidak 100 persen, tetapi siapa tahu dengan berlatih, Anda bisa menciptakan cheese tart yang tak kalah enak.

Tak sabar ingin mencoba? Berikut resep dan cara pembuatan cheese tart, dari rilis yang diterima VIVA.co.id dari Cookpad, Kamis, 28 September 2017. Semoga berhasil!

7 Resep Kue Bolu yang Praktis dan Lembut, Dijamin Anti Gagal

Cheese Tart

Bahan-bahan

7 Resep Kue Kering, Cocok untuk Pecinta yang Manis-manis!

-150 gram butter
-75 gram gula halus
-310 gram terigu serba guna
-2 sdm susu bubuk
-2 butir kuning telur

Bahan custard

-80 mililiter susu kental manis (2 sachet)
-100 mililiter air
-1 sdm tepung maizena
-2 butir kuning telur
-100 gram keju edam parut

Cara membuat

1. Masukkan gula dan butter ke dalam baskom, aduk sampai rata dengan balloon whisk. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Masukkan tepung terigu dan aduk rata sampai kalis.

2. Bungkus adonan dengan plastic wrap, simpan di dalam lemari es selama 30 menit.

3. Sambil menunggu, buat custard atau isiannya. Campur semua bahan kecuali keju parut. Aduk rata dan saring. Tambahkan keju parut, aduk rata. Sisihkan.

4. Keluarkan adonan kulit dari kulkas, lalu bagi menjadi 10 buah (kurang lebih masing-masing beratnya sekitar 70 gram). Gilas dengan rolling pin. Ukuran adonan tergantung cetakan pie, sesuaikan dengan ukuran cetakan yang akan dipakai.

5. Taruh adonan di cetakan pie. Rapikan dan tusuk-tusuk dengan garpu. Tujuannya agar kulit pie tidak menggelembung saat dipanggang di dalam oven.

6. Tuang adonan custard dan panggang pie di dalam oven dengan suhu 170 Celsius selama 35 menit (disesuaikan dengan oven masing-masing). Angkat pie dan sajikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya