Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:06 WIB
  • Tips Hilangkan Bau Amis Membandel di Tangan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Putri Firdaus
Tips Hilangkan Bau Amis Membandel di Tangan
Photo :
  • Pixabay/ offthelefteye
Ilustrasi cuci tangan

VIVA.co.id – Menikmati cumi dengan aneka olahan resep, memang selalu menggugah selera. Namun saat mengolahnya, bau amis seringkali menempel di tangan. Tak hanya cumi, hewan laut lain terkadang juga menyebabkan masalah yang sama.

Menghilangkan bau amis ini pun tidak mudah. Jika tidak tahu triknya, maka bau ini bisa menempel cukup lama di tangan. Lantas bagaimana menyiasatinya? Berikut tips nya dilansir laman Get Smell Out, Jumat, 6 Oktober 2017.

Sabun antibakteri

Mencuci tangan dengan sabun antibakteri adalah cara sederhana untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Pastikan tangan disabuni secara merata, lalu bilas.

Cuci Kembali

Jika sabun tidak berhasil menghilangkan bau amis, ulangi mencuci tangan hingga kedua atau ketiga kalinya.

Sitrus

Buah sitrus memiliki senyawa alami yang dapat membantu Anda menghilangkan bau yang tidak diinginkan. Asam sitrat dalam lemon, jeruk atau jeruk nipis mampu menghilangkan senyawa penyebab bau. Cukup potong lemon atau jeruk nipis lalu peras airnya dan gosokkan ke tangan. Jangan lupa lembabkan tangan Anda setelahnya

Baking Soda

Tak hanya untuk memasak, baking soda kerap dimanfaatkan sebagai senyawa pembersih. Baking soda diklaim mampu menyerap bau dan membuat tangan lebih segar. Cukup tuang baking soda secukupnya pada telapak tangan, beri sedikit air agar bubuk menjadi lembap. Gosok tangan dengan pasta tersebut secara merata, bilas.

Cuka putih

Semprotkan cuka pada tangan sebelum membasuhnya di bawah air mengalir. Sebelum dibilas pastikan sudah menggosok tangan dengan cuka secara merata.