Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:25 WIB
  • Chicco Jerikho Asyik Bisnis Restoran Thailand, Ini Sebabnya

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Chicco Jerikho Asyik Bisnis Restoran Thailand, Ini Sebabnya
Photo :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita
Chicco Jerikho.

VIVA.co.id – Setelah enam tahun sukses dengan usaha kuliner Thailand bernama CJ Tumyum di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, aktor tampan Chicco Jerikho membuka cabang di daerah Bintaro dengan ukuran restoran tiga kali lebih luas.

Chicco mengaku sempat kesulitan mendapatkan lokasi dan juru masak untuk cabang kedua restorannya. Butuh waktu sekitar dua tahun sebelum akhirnya membuka cabang baru.

"Kita sempat (survei) bermacam-macam tempat. Akhirnya dipilih di sini karena strategis, gampang dijangkau, dan dekat sama rumah," ujar Chicco di kawasan Pasar Modern Bintaro, Tangerang pada Minggu, 8 Oktober 2017.

Keberaniannya membuka cabang kedua ini karena penjualan di cabang pertama yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Keseriusannya menjalankan bisnis restoran Thailand juga ternyata punya alasan tersendiri.

Masakan Thailand adalah salah satu masakan yang familiar baginya, karena sang ayah berasal dari Bangkok, Thailand.

Menurutnya juga, kuliner Thailand cukup memiliki cita rasa yang dekat dengan masakan Indonesia.

"Kita kan kalau mau buka harus ada soul-nya dari apa yang kita suka. Resto Thailand juga dipilih karena rasanya enggak beda jauh sama makanan Indonesia," ucap mantan kekasih Laudya Chynthia Bella itu.

Ia juga mengatakan, restoran Thailand di Indonesia masih bisa dihitung jumlahnya, sehingga masih banyak peluang bisnis yang terbuka untuknya.

Prinsipnya dalam membangun usaha restoran ini adalah dengan berusaha mempertahankan rasa autentik menu Thailand, yang mana menu tom yum menjadi andalan.

Tak setengah-setengah dalam membangun usaha kuliner impor ini, dia memboyong dua juru masak dan bumbu asli Thailand ke restorannya.

Di tengah padatnya aktivitas di industri hiburan, Chicco selalu meluangkan waktu setiap libur untuk menengok perkembangan setiap bisnisnya. Baik itu bisnis restoran maupun kedai kopi, Filosofi Kopi.

"Saya terjun langsung untuk tasting rasanya biar enggak lari dari sebelumnya (restoran cabang pertama) dan ukuran standar rasa dari saya dan keluarga," ucapnya. (ren)