Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:00 WIB
  • Mencicipi Uniknya Kuliner Khas Jawa Favorit Jokowi di Malang

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Mencicipi Uniknya Kuliner Khas Jawa Favorit Jokowi di Malang
Photo :
  • VIVA.co.id/Lutfi Dwi Puji Astuti
Beragam lauk dan sayur untuk nasi campur di tempat makan Khas Jawa.

VIVA.co.id – Malang dikenal sebagai kota yang memiliki berbagai macam kuliner lokal yang beragam. Kekayaan sumber daya alam dan bahan makanan yang melimpah adalah potensi yang menjadikan Malang sebagai tujuan wisata sekaligus kuliner di Jawa Timur.

Saat mampir di kota ini,  salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi adalah Rumah Makan 'Khas Jawa' yang berlokasi di  Jalan Diponegoro Nomor 14, Batu, Malang, Jawa Timur. Di sini, berbagai hidangan khas kota Malang tersedia, mulai dari nasi campur yang berisi aneka lauk seperti serundeng,  orek tempe, tumis kentang, oseng buncis, sayur lodeh, dan lalapan.  

Jika masih penasaran dengan menu khas Jawa Timur, Anda juga bisa mencicipi menjes kacang yang terbuat dari kedelai hitam atau ampas tempe, mendol yang merupakan gorengan khas Malang terbuat dari tempe boso atau tempe yang sudah agak basi,  hingga krengsengan yang terbuat dari bahan daging, petis udang, kecap dan cabai.  

Mendol, gorengan khas Malang

Rumah makan Khas Jawa ini memang cukup terkenal di Malang karena rasa khasnya. Bahkan rumah makan ini menjadi salah satu destinasi kuliner favorit Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi.  

Nasi dengan menjes kacang

Semua kuliner di rumah makan ini bisa dibilang memiliki rasa yang unik, dan karena keunikannya, tempat makan ini menjadi idola pecinta kuliner. Penasaran ingin mencicipi menu khas Malang, silakan mampir ke rumah makan Khas Jawa, yang mulai buka pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. (ren)