Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:42 WIB
  • Ada Garpu Kentang Goreng, Membantu atau Bikin Ribet?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Putri Firdaus
Ada Garpu Kentang Goreng, Membantu atau Bikin Ribet?
Photo :
  • esuteru.com
French fry fork

VIVA.co.id – Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang terkenal dengan penemuan aneh, gila dan cenderung tak masuk akal. Tampaknya Amerika juga ingin mencoba menjadi seperti negeri Sakura.

Dilansir laman Rocketnews24, Senin, 16 Oktober 2017, McDonald's Amerika Serikat beberapa bulan lalu mencoba membuat temuan baru, yaitu french fry fork  (Frork) atau garpu yang digunakan untuk menikmati kentang goreng.

Dengan nama komersil Frork, garpu ini terbuat dari silikon dengan lubang di bagian ujung garpu, bagian di mana seharusnya sisir garpu berada. Diketahui, pengguna dapat memasukkan tiga potong kentang goreng dalam garpu tersebut. Wow, tidak?

Dalam iklan Frork yang disertakan dalam laman tersebut, garpu ini diklaim sebagai alat tepat untuk menghabiskan saus yang tersisa pada makanan Anda. Namun tampaknya tidak ada hal lain yang bisa dilakukan dengan garpu ini. Setidaknya begitu komentar pada warganet Jepang atas temuan ini.

"Garpu ini bukan garpu yang semestinya, jika tiga kentang gorengnya habis, lalu apa? Memakannya dengan cara normal," tulisnya.

Sementara warganet lain mengatakan bahwa garpu itu berguna untuk membuat tangan mereka tidak kotor saat makan kentang goreng. Namun, lainnya mengatakan bahwa garpu tersebut tak akan bisa digunakan dalam jangka panjang.

"Setelah satu atau dua kali penggunaan, garpu ini mungkin akan saya buang," kata lainnya.

Meskipun dibuat di Amerika, McDonald's menganggap bahwa desain garpu ini sejalan dengan kebiasaan Jepang yang kerap memproduksi barang-barang aneh. Dikatakan pula bahwa garpu ini akan hadir di gerai McDonald's Jepang mulai 20 Oktober 2017 mendatang.