Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:00 WIB
  • Sensasi Nikmati Lelehan Keju di Atas Steik Hot Plate

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Putri Firdaus
Sensasi Nikmati Lelehan Keju di Atas Steik Hot Plate
Photo :
  • Viva.co.id/Putri Firdaus
Steak with Raclette Cheese

VIVA – Saat ini makanan dengan sentuhan keju kembali menjadi hit di kalangan para penikmat kuliner. Bukan hal baru memang, sebelumnya sudah ada restoran di Indonesia khususnya di Jakarta yang menjadikan keju sebagai pendamping makanan, seperti steik. 

Willie Brothers Steak and Cheese salah satunya. Restoran ini mengklaim sebagai restoran pertama dan konsisten menghidangkan steik dan keju di Indonesia. 

Awalnya Restoran ini bernama Willie Brothers Steakhouse, namun nama tersebut membuat konsep utama restoran ini, The Original Steak and Cheese' tidak begitu terdengar. Nama 'steakhouse' menjadikan restoran ini seolah-olah hanya menyediakan steik saja. 

"Kita ubah karena dari awal kita memang sempat booming karena perpaduan steik dan keju. Saya merasa dulu steakhouse terlalu membatasi makanan hanya pada steik saja, orang berharap makanan yang disajikan hanya steik saja," kata Aleus Liman selaku pemilik Willie Brothers saat ditemui di restorannya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Tidak hanya perubahan pada nama, namun Willie Brothers juga mengubah tata penyajian hidangan. Jika dahulu daging steik disajikan di atas piring dan sudah diberi keju, kini pelanggan akan mendapatkan daging yang disajikan di atas hot plate agar hidangan selalu dalam keadaan hangat. Kejunya pun akan dilelehkan di depan pelanggan sehingga menjadi atraksi menarik tersendiri.

Terdapat lima jenis keju yang bisa Anda pilih untuk dinikmati bersama steik yaitu Raclette Cheese (Swiss), Mozzarella Cheese (Italia), Gouda Cheese (Belanda), Pepper Jack Cheese (Amerika Serikat) dan Red Cheddar (Inggris). 

Pelanggan juga diberi kesempatan untuk melakukan mix and match menu makanan. Anda dapat tentukan sendiri saus, keju hingga side dish seperti onion ring, jamur, nasi, mashed potato, hingga kentang goreng untuk mendampingi santapan steik. 

Selain steik, restoran ini juga menyediakan aneka macam menu burger, salad, garlic rice gurih, dan aneka makanan western lain. Menu-menu ini dijual mulai harga Rp55 ribu saja. 

Untuk steik, Anda bisa dapatkan harga yang lebih ramah di sini mulai Rp129 ribu, sedangkan untuk menu Regular Steak bisa didapat hanya dengan Rp99 ribu. 

VIVA.co.id berkesempatan mencobakan salah satu menu andalan restoran ini yaitu Steak with Raclette Cheese. Daging dipesan dengan tingkat kematangan medium rare atau setengah matang ditemani dengan saus barbeque. 

Saat disajikan Anda akan mendapati daging yang masih hangat dengan suara berdesis dari daging yang terpanggang di atas hot plate. Selain saus barbeque, juga ada salad yang disajikan dalam wadah kecil.

Rasa asin yang biasanya ada pada steik, tampaknya tidak berasal dari garam melainkan keju yang dilelehkan di atasnya. Rasa keju tidak mendominasi hidangan ini, sehingga Anda masih bisa merasakan rasa manis khas daging yang dimasak medium rare.

Ketika daging yang juicy ini dipadukan dengan keju dan dicelup ke dalam saus berbeque rasanya tidak berbenturan. Rasanya hidangan ini tidak akan terasa asing pada orang dengan lidah Indonesia banget.

Sensasi bersantap di restoran ini terkesan santai dan tenang. Bangunan dengan desain yang feminin, namun mewah dan elegan membuat Anda merasa betah berlama-lama berada di sini. 

Apalagi di area smoking room, terdapat pojok cantik untuk mengambil foto yang siap diunggah ke media sosial. Tempat ini agaknya sangat cocok bagi Anda yang ingin merayakan pesta kecil seperti bridal shower, acara ulang tahun, dan perayaan kecil lain.