RESEP: Segarnya Salad Apel ala Chef Revo

Salad Apel
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Apel menjadi salah satu buah favorit untuk para pelaku diet. Selain bisa memberikan rasa kenyang yang lama, apel juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

RESEP: Salad Semangka, Berbukalah dengan yang Sehat

Apel pun mengandung banyak serat, vitamin, antioksidan. Tak hanya itu, membuat hidangan berbahan dasar apel juga bisa jadi menu menggoda agar buah hati yang tak suka makan buah dan sayur, jadi tergoda untuk mencicipinya.

Saat mengikuti acara Jelajah Gizi 2017 bersama Nutricia, Chef Revo, koki berusia 14 tahun jebolan ajang pencarian bakat di dunia memasak 'Master Chef Junior' punya resep lezat, bagaimana cara membuat salad apel. Berikut resepnya untuk Anda.

RESEP: Salad Segar Khas Thailand, Cocok Buat yang Lagi Diet

Resep Salad Apel

Bahan:
Apel segar bisa menggunakan apel manalagi yang crunchy
olive oil
butter
selada
tepung roti
bayam
lemon juice
garam
lada

RESEP: Salad dan Gorengan Berlumur Saus Honey Mustard

Cara Membuat:

1.Siapkan dressing salad, caranya parut dua potong apel, olive oil, parut kulit lemon sedikit, parut keju sedikit, tambahkan garam dan lada bubuk, dan juice lemon. Aduk-aduk, sisihkan.
 
2. Potong buah apel menjadi empat bagian, tumis dengan butter hingga warna kekuningan,dan agak layu. Setelah matang masukkan selada, dan bayam. Aduk rata, tambahkan oliv oil. Lalu aduk rata dengan dressing salad.

3. Siapkan wajan dengan sedikit olive oil, lalu sangrai tepung roti, sisihkan

4. Sajikan salad yang sudah dicampur dengan dressing salad, lalu taburi dengan tepung roti yang telah disangrai, tambahkan irisan apel segar di atasnya. Salad apel siap dinikmati

Salad Apel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya