Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 20:56 WIB
  • 1.100 Loyang Markobar Jadi Menu Pernikahan Putri Jokowi

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Fajar Sodiq (Solo)
1.100 Loyang Markobar Jadi Menu Pernikahan Putri Jokowi
Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq/ Solo
Markobar salah satu menu resepsi nikah putri Jokowi

VIVA – Berbagai menu makanan akan disajikan dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Sabha Buana Solo, 8 November 2017. Salah satu menu yang disajikan di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo ini adalah martabak manis dan martabak telur Markobar milik putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran yang juga juru bicara keluarga Jokowi, mengatakan, berbagai makanan tradisional akan dihidangkan dalam prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby Nasution. Tak hanya itu, menu martabak juga ikut disajikan untuk para tamu yang hadir.

"Nanti ada Markobar. Martabak manis delapan rasa dan martabak telur," kata dia ketika ditemui di M Solo Grand Mall, Kamis, 19 Oktober 2017.

Menurut Gibran, menu Markobar dikeluarkan pada resepsi pernikahan nanti, karena banyak yang minta dan menanyakannya. "Karena banyak yang penasaran dengan Markobar, makanya nanti kami sajikan, baik yang martabak rasa maupun yang telur," tuturnya.

Gibran mengungkapkan, jumlah martabak yang akan dikeluarkan dalam acara resepsi pernikahan nanti jumlahnya berbeda antara martabak manis dan martabak telur. Semua martabak akan disajikan pada prosesi pernikahan siang dan malam.

"Jumlah martabak manis sebanyak 300 loyang untuk resepsi yang siang. Untuk yang malam juga jumlahnya sama. Sedangkan yang martabak telur jumlahnya masing-masing 250 loyang untuk resepsi siang dan malam," ucapnya.

Semua proses pembuatan martabak dilakukan di lokasi acara resepsi pernikahan. Hal ini dilakukan supaya para tamu bisa melihat langsung proses membuat martabak. "Nanti dimasak langsung biar tamu bisa menikmati hidangan martabak yang hangat," kata dia. (art)