Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 13:06 WIB
  • Dolce & Gabbana Jual Kulkas Rp675 Juta, Apa Istimewanya?

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Dolce & Gabbana Jual Kulkas Rp675 Juta, Apa Istimewanya?
Photo :
  • Dolce Gabbana
Produk Rumah Tangga Dolce Gabbana dan Smeg

VIVA – Label berkelas Dolce & Gabbana terkenal dengan berbagai koleksi busana dan fesyen-nya dengan harga yang fantastis. Namun baru-baru ini, merek fesyen dunia ini justru menciptakan sesuatu yang beda.

Bersama Smeg keduanya telah bergabung dengan kekuatan kreatif untuk menciptakan Sicily My Love, sebuah proyek yang benar-benar dibuat di Italia di mana para ahli dari dunia mode dan desain saling bertemu dan bergabung untuk menciptakan peralatan rumah tangga unik yang mengungkap sebuah cerita tentang Italia.

Kolaborasi ini muncul setelah keberhasilan tahun lalu dari 100 kulkas yang dilukis dengan tangan dari dua perancang. Tahun lalu di bulan April 2016, merek busana Italia ini merancang lemari es edisi terbatas untuk Smeg, dengan harga sekitar NZ$ 48.500 atau setara Rp456 juta.

Dilansir laman The Register, tahun ini keduanya berfokus pada produk yang lebih kecil seperti toaster, juicer jeruk, mesin kopi, ceret, blender, mixer dan juicer.

Produknya dihiasi dengan cetakan terinspirasi Italia yang mencakup motif segitiga yang dikenal sebagai crocchi, dipasangkan dengan motif bunga yang halus dan cetakan ikon bertema Italia lainnya.

Semua tema dan simbol dekoratif ini secara intrinsik terikat pada Sisilia dan aspek penting estetika Domenico Dolce dan Stefano Gabbana.

Sebuah merek yang mewakili Italia dengan baik pasti akan menunjukkan keahliannya saat terlibat dengan makanan, warisan Italia dengan bangga didasarkan pada hal-hal yang lezat dan indah.

'Seni fungsional' kemungkinan akan memiliki harga yang sesuai dengan ukuran nama mereknya.

Produk-produk ini belum tersedia di manapun di dunia, namun diperkirakan akan mulai dijual di Italia mulai Desember 2017.

Peralatan Rumah Tangga Dolce Gabbana dan Smeg

Dijual di Situs Belanja

Meski baru mulai dijual Desember, belum lama ini, salah satu produk yang dikeluarkan Dolce & Gabbana yakni kulkas mulai dipromosikan lewat situs belanja barang branded Neiman Marcus. Di situ tertulis, kulkas edisi terbatas karya Dolce Gabbana dan Smeg dijual mulai Oktober 2017 ini.

Neiman Marcus bahkan memberi detail untuk produk ini "Untuk seseorang yang sudah memiliki segalanya," bila ingin diberikan sebagai hadiah.

Untuk harga, tentunya tidak akan murah. Sebab kulkas edisi istimewa itu dijual US$50.000 atau setara dengan Rp675 juta.

Koleksi kulkas ini adalah bagian dari seri 'Sicily My Love'. Tema yang mengangkat tentang daerah di selatan Italia, tempat yang Domenico Dolce dan Stefano Gabbana sebut sebagai rumah. Tiap produknya pun dihiasi gambar-gambar khas Sicily, seperti lemon, buah pir dan ornamen daun acanthus.

Kulkas Dolce Gabbana and Smeg