Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 11:01 WIB
  • The Harvest Tantang Desainer Bikin Kue, Hasilnya Wow!

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
The Harvest Tantang Desainer Bikin Kue, Hasilnya Wow!
Photo :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha
The Harvest kolaborasi dengan desainer di JFW 2018

VIVA – Sebagai brand cake dan pastry premium, The Harvest selalu memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati cake. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di bidang cake dan pastry, usaha kreatif ini berkolaborasi dengan tiga perancang busana berbakat Tanah Air dalam pagelaran Jakarta Fashion Week. Kolaborasinya, menggandeng Rinda Salmun, Rani Hatta, dan Restu Anggaraini.

The Harvest memberikan tantangan kepada tiga desainer Indonesia berbakat tersebut untuk mebuat cake yang terinspirasi dari desainan mereka. Lalu bagaimana bentuk dari sebuah cake yang terinspirasi dari pagelaran busana Jakarta Fashion Week?

Rinda Salmun seorang perancang busana saat ditemui pada Jakarta Fashion Week 2017, Minggu 22 Oktober 2017 mengatakan, “Cake Creations" merupakan tantangan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Karena harus mengombinasikan sebuah desain dan rasa dalam bentuk cake, butuh teknik yang beda.

"Dibuat dengan teknik yang sama seperti yang saya terapkan ketika mendesain pakaian. Tentunya harus mampu menarik perhatian masyarakat,” ucapnya.

Rinda Salmun kolaborasi dengan The Harvest

Dalam menghasilkan karyanya, Rinda menganggap bahwa fesyen adalah bagian dari seni. Untuk itu, setiap karyanya selalu mengusung kosep wearable art. Seluruh koleksinya menggambarkan semangat eksperimen dan ekspresi yang dituangkan dengan perpaduan desain dan warna-warna berani. Karena hal tersebut, Rinda membuat cake ini dengan konsep cheerful dan playfull.

“Cake ini terinspirasi dari desain baju yang aku buat di mana, pada cake ini terdapat pola desain 3D dari yang sama dengan pola pada desain baju yang aku buat untuk Jakarta Fashion Week 2017,” ucapnya.

Cake yang juga ditampilkan pada pagelaran busana Rinda Salmun, memiliki dua rasa yang pertama dengan corak pink dan putih memiliki rasa mix dari blueberry dengan cokelat mush. Dan yang berwarna cokelat yang terasa hampir seperti black forest. Kue buatan para desainer ini akan dipamerkan dan dijual untuk umum mulai bulan Desember 2017 di seluruh gerai The Harvest.

The Harvest kolaborasi dengan desainer di JFW 2018