Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 16:30 WIB
  • Lembutnya Tongseng Kambing Modern Versi Kota 'New York'

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Lembutnya Tongseng Kambing Modern Versi Kota 'New York'
Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus
Tongseng Kambing, salah satu menu di Harlow Restaurant.

VIVA – Restoran di Jakarta semakin menjamur. Konsep yang dibawakan pun bermacam-macam. Tetapi tak jarang pula konsep yang dibawakan hampir serupa antara satu tempat dengan tempat lain. Dalam hal menu pun demikian.

Nah, jika Anda menginginkan sesuatu yang beda, barangkali Anda bisa datang ke Harlow Brasserie and Bar yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan aneka menu ala Barat dan Nusantara. Namun, sedikit bocoroan, menu khas Indonesia justru menjadi jawara di restoran ini.

Sedikit mengenai konsep restoran, kota New York adalah inspirasinya. Lukisan jembatan Brooklyn, lukisan sosok Jean Harlow menemani Anda saat bersantap. Nama restoran ini diambil dari nama belakang aktris kenamaan Negeri Paman Sam yang telah disebutkan tadi, Jean Harlow.

"Harlow diambil dari nama artis tahun 1930-an. Kenapa? Karena karakternya yang playful, enerjik. Karakternya itu kami angkat, tuangkan dalam konsep resto, braserie dan bar. Karena New York, kota yang heterogen, kami gambarkan pada interior yang memadukan gaya Scandinavian dengan industrial di satu tempat," ujar Hendrik Eka. S, Chief Operating Office Harlow Brasserie and Bar kepada VIVA.co.id, Senin, 23 Oktober 2017.

Tak hanya itu, keunikan restoran ini juga ada pada hiburannya. Di sini pengunjung akan dihibur dengan DJ yang masih memainkan piringan hitam. Ya, piringan hitam sudah termasuk langka saat ini.

Untuk live music Anda akan dihibur dengan alunan piano, bass dan saxophone, sehingga Anda akan merasa berada di sebuah restoran fine-dining.

Harlow Restaurant.

"Jumat kita ada band dari jam 20.00, Sabtu ada DJ mulai jam 21.00. Genrenya lebih ke sexy house, hip hop, jazz, soul," tambahnya.

Untuk menu, Tong Shank alias tongseng adalah menu wajib coba pencinta kambing. Selain tidak beraroma prengus, daging kambing lembut seberat 600 gram disajikan utuh, tidak dipotong kecil-kecil seperti tongseng pada umumnya.

Kuahnya pun coklat pekat seperti semur, kaya rempah dan gurih dengan sumsum tulang kambing. Sangat nikmat disantap hangat saat hujan. Menu ini sangat direkomendasikan oleh para pengulas di sebuah situs ulasan kuliner.

Salah satu menu di Harlow Restaurant.

Menu kedua yang harus dicoba adalah Nasi Goreng Lidah. Pada sajiannya, Anda akan mendapati lidah sapi yang sudah dipotong tipis, telur orak-arik, sayuran, teri dan acar. Nasi goreng ini juga dicampur dengan cabai hijau yang lezat sehingga rasanya tidak monoton dan cenderung kaya rempah.

Jika bosan dengan masakan lokal, Anda bisa pilih ragam menu Barat seperti salad, egg benedict, pasta hingga pizza. Semua menu di sini juga disajikan dalam porsi yang cukup besar, lho.

Harlow Restaurant.

Selain makan, Anda juga bisa menikmati kopi single origin. Aneka ragam kopi tersedia mulai dari Aceh hingga Papua yang dipasok oleh Tanamera. Untuk mendapatkan cita rasa kopi maksimal, Anda bisa pesan kopi ini dengan cara diseduh manual (manual brew) tanpa tambahan gula atau krim.

Untuk bersantap di restoran ini, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai Rp50 ribu saja. Selamat mencoba!

Harlow Restaurant
The H Tower, Mezzanine Floow, H.R Kav. 20
Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
(021) 529900351
Buka: 06.00-23.00 WIB