Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:57 WIB
  • RESEP: Salad Buah Saus Yoghurt, Cocok untuk Sang Buah Hati

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Isra Berlian
RESEP: Salad Buah Saus Yoghurt, Cocok untuk Sang Buah Hati
Photo :
  • Pexels/Pixabay
Ilustrasi salad buah.

VIVA – Bukan hanya sayur saja, buah-buahan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebab, buah mengandung banyak nutrisi, serat dan vitamin yang memainkan peran kunci dalam menjaga tubuh tetap fit.

Terutama, ketika mengonsumsi makanan tersebut dalam keadaan alami dibandingkan dengan mengonsumsi buah yang sudah diawetkan atau dalam bentuk kalengan.

Sayangnya, banyak orang yang masih kurang mengonsumsi buah-buahan. Termasuk, dalam hal ini anak-anak. Padahal, si kecil membutuhkan nutrisi dari buah untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Untuk itu, sebagai ibu Anda harus memutar otak agar sang buah hati mau lebih banyak mengonsumsi buah-buahan. Cara yang mudah adalah membuat kreasi makanan lezat dengan buah, seperti salad.

Perlu diketahui, buah-buahan seperti jeruk, apel  nanas, pepaya dan melon memiliki kandungan vitamin yang baik untuk anak. Buah yang mengandung vitamin C dapat menangkal penyakit dan melindungi sel dari serangan radikal bebas.

Kandungan bromelain dalam nanas juga ampuh menyehatkan sistem pencernaan, dengan cara membantu mencerna protein. Risiko kembung dan gangguan pencernaan pun menurun,

Agar buah hati Anda mendapatkan manfaat-manfaat tadi, berikut adalah resep salad buah dengan yoghurt yang pasti akan disukai anak-anak, yang dibagikan oleh Chef Stefu Santoso dari Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Salad Buah

Bahan-bahan

-100 mililiter yoghurt tanpa rasa
-1 sdm madu
-1 sdt lemon
-30 gram jeruk
-30 gram apel
-30 gram nanas
-30 gram pepaya
-30 gram melon

Cara membuat

1. Campur yoghurt, madu dan perasan jeruk lemon, kemudian aduk rata.

2. Cuci bersih buah lalu kupas dan potong berbentuk dadu (sesuai dengan selera).

3. Taruh buah di dalam mangkuk lalu tuang campuran yoghurt. Salad buah pun siap disantap.