Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 22:34 WIB
  • Lezatnya Bola Daging Asam Manis dari Negeri Tirai Bambu

  • Oleh
    • Dusep Malik
Lezatnya Bola Daging Asam Manis dari Negeri Tirai Bambu
Photo :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik
Bola daging asam manis khas restoran Kaorouwan, Beijing, China.

VIVA – Kata siapa negara dengan sistem politik komunis seperti China sulit mencari makanan halal. Sebab, di negara ini justru bertebaran restoran yang menyajikan makanan halal untuk penduduk muslim maupun wisatawan.

Kota Beijing, yang menjadi salah satu kota besar di China ternyata memiliki ribuan restoran yang menyajikan makanan halal dengan cita rasa lokal. Salah satu restoran yang menarik untuk dikunjungi adalah Kaorouwan.

Restoran ini berada di tengah jantung Kota Beijing, tepatnya di Nanlishilu Road No.58, Xicheng District. Restoran ini menyajikan masakan yang sebenarnya sangat cocok di lidah wisatawan Asia, apalagi Indonesia.

Sajian makanan halal di restoran Kaorouwan, Beijing, China.

(Foto: VIVA.co.id/Dusep Malik)

VIVA.co.id yang berkesempatan berkunjung ke restoran tersebut pada Rabu 25 Oktober 2017, langsung disajikan makanan-makanan lezat di tengah meja bundar berisi delapan orang. Restoran halal ini sajikan campuran menu dari daging sapi, ayam, sayuran hingga hidangan laut.   

Satu hidangan yang paling populer dari lidah para pengunjung yang hadir tertuju pada sepiring daging bulat asam manis seperti bakso, namun disiram oleh bumbu campuran kecap inggris dan sejumlah rempah pilihan.

Jamur Ayam fillet asam manis restoran Kaorouwan

(Foto: VIVA.co.id/Dusep Malik)

Bola daging tersebut disajikan bersama semangkuk nasi dan ditemani sayur jamur dengan ayam fillet di dalamnya. Tak kalah penting sajian kerang dan sup ikan turut memberi kesan kita sedang tidak berada di luar negeri.

Untuk satu paket bola daging asam manis itu, restoran hanya menjual sebesar 68 Yuan China atau sekitar Rp136 ribu yang bisa dimakan lebih dari lima orang. Sedangkan untuk sajian ikan, Kaorouwan hanya menjual sebesar Rp240 ribu.

Tak cukup di situ saja, usai menyantap makanan lezat tersebut, pengunjung akan mendapatkan makanan penutup yang berisi roti manis dan diakhiri dengan meminum tes khas China, Oolong tea. Rasanya menyegarkan.