Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:26 WIB
  • Tak Perlu Jauh-jauh ke Aceh, Nikmati Roti Canai di PRI 2017

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Diza Liane Sahputri
Tak Perlu Jauh-jauh ke Aceh, Nikmati Roti Canai di PRI 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri
Roti canai.

VIVA – Meski dipengaruhi oleh budaya India, roti canai sudah dikenal baik oleh masyarakat Tanah Air. Kuliner Aceh ini bisa disajikan gurih bersama kari daging, atau manis dengan susu kental manis, cokelat dan keju.

Nah, bagi Anda yang penasaran akan kelezatan hidangan ini, tak perlu jauh-jauh ke Aceh untuk menikmatinya. Di Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Anda bisa menemukan roti canai di stan Jambo Kupi.

Jambo Kupi sendiri restoran Aceh yang berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Novi, salah satu karyawan restoran, roti canai khas Aceh di sini berbeda dengan di tempat lainnya. Roti canai tersebut dibuat langsung dengan resep dari sang pemilik kedai, Rahman Alba, yang juga dikenal dengan sapaan Cut Nurhayati atau Cut Inong.

"Kita enggak pakai pengawet, canainya kita buat dari tepung dan resep rumahan dari Cut Inong. Saat disajikan, konsumen boleh memilih tingkat kematangannya," ujar Novi, kepada VIVA.co.id di ICE BSD, Tangerang, baru-baru ini.

Novi menerangkan, ada dua pilihan penyajian roti canai, yaitu setengah matang dan matang. Jika pembeli cenderung suka yang sedikit basah, bisa meminta yang setengah matang.

"Kalau mau yang kering, pilihnya yang matang," katanya.

Tim VIVA.co.id berkesempatan mencicipi roti cane setengah matang dengan siraman susu kental manis. Tekstur roti canai yang masih sedikit basah memberi kenikmatan tersendiri dengan paduan susu yang manis.

Penasaran mencoba roti canai rumahan khas Aceh? Anda bisa datang ke PRI 2017 di stan Jambo Kupi yang letaknya di area hall 2A hingga hall 3 (bagian ragam kuliner nusantara). Seporsinya berisi satu potong roti canai dengan berbagai pilihan topping yang dibanderol mulai dari Rp25 ribu.

Acara PRI 2017 ini dibuka mulai dari 21 Oktober hingga 5 November 2017. Untuk tiket masuk, dibanderol Rp25 ribu (Senin-Kamis) dan Rp40 ribu (Jumat-Minggu), serta dibuka pada pukul 14.00-22.00 WIB (weekdays) dan 10.00-22.00 WIB (weekend). (ren)