Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 04:58 WIB
  • Dihias Pakai Kondom, Restoran Ini Malah Terlihat Cantik

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Putri Firdaus
Dihias Pakai Kondom, Restoran Ini Malah Terlihat Cantik
Photo :
  • VIVAnews/Tudji Martuji
Ilustrasi kondom .

VIVA – Barangkali hanya di Thailand Anda menemukan hidangan makanan disajikan bersamaan dengan alat kontrasepsi. Itulah konsep yang diusung oleh restoran bernama Cabbages & Condoms (C&C).

Alat kontrasepsi berupa kondom dapat Anda temui di setiap sudut ruangan. Mulai dari meja, dinding, hingga manekin yang berbusana terbuat dari kondom warna-warni.

Dilansir laman Metro, salah satu latar belakang terciptanya ide ini adalah C&C ingin menjadikan alat kontrasepsi sebagai sesuatu yang biasa, bukan hal aneh atau tabu. Membeli kontrasepsi sama biasa biasanya dengan membeli kol (cabbage).

Dari enam restoran Cabbages & Condoms yang ada di Thailand, cabang mereka yang ada di Bangkok disebut yang terbaik. Restoran tersebut berlokasi di area bisnis utama, Sukhumvit. Distrik ini dikenal sebagai daerah yang cocok untuk berbelanja, makan dan mencari hiburan.

Para tamu yang datang akan disambut dengan atmosfer yang positif dan bersahabat.

"Sorry, we have no mints. Please take a condom instead," begitu tulisan yang tertera di salah satu dinding.

Bagian dalam ruangan diberi pencahayaan lembut dengan interior didominasi kayu sehingga nyaman untuk bersantap, sedangkan area outdoor restoran dihiasi lampu hias yang cantik.

Setiap meja dihiasi kondom yang berada di bawah lapisan kaca. Lampu dengan hiasanya kondom juga bergantung cantik di langit-langit restoran.

Manekin sebagai gimmick restoran ini dibalut dengan busana yang sepenuhnya terbuat dari kondom aneka warna.

Anda juga dapat temui beberapa poster mengenai pendidikan seksual. Bagaimana kontak seksual yang benar hingga kapan kondom harus digunakan.

Anda bisa membeli kenang-kenangan dari restoran ini. Mulai dari cincin hingga mug yang terbuat dari kondom, keramik, lilin dan aneka suvenir lain bertemakan kondom

Restoran ini didirikan oleh sebuah organisasi, Population and Community Development Association (PDA). Organisasi ini didirikan tahun 1974 dalam rangka mendukung program Keluarga Berencana pemerintah Thailand.