Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:12 WIB
  • Menu Sarapan Ratu Inggris Tak jauh Beda dengan Rakyat Jelata

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bimo Aria
Menu Sarapan Ratu Inggris Tak jauh Beda dengan Rakyat Jelata
Photo :
  • REUTERS/Mary McCartney/Copyright: Her Majesty Queen Elizabeth II/Handout via Reuters
Ratu Inggris, Elizabeth II.

VIVA – Sarapan ialah waktu makan terpenting sepanjang hari. Bicara soal sarapan, ternyata menu sarapan Ratu Inggris, Elizabeth II tak berbeda jauh dari rakyat jelata.

Awal bulan ini, mantan juru masak kerajaan, Darren McGrady berbicara dengan majalah Marie Claire tentang preferensi makanan keluarga kerajaan selama berada di Istana Buckingham.

"Sarapan sangat sederhana untuk Yang Mulia (Ratu Inggris). Beberapa sereal Kellogg dari wadah plastik, yang dia sajikan sendiri dan ada teh Darjeeling,” kata McGrady, dikutip dari laman Huffington Post, Jumat, 27 Oktober 2017.

Pada tahun 2012, McGrady juga pernah memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang menu sarapan Ratu Inggris. Menurutnya, Ratu Elizabeth II secara khusus memilih merek sereal favoritnya untuk sarapan, yaitu Special K and Corn Flakes. Ia juga sering menambahkan aprikot, plum atau kacang macadamia ke dalam sereal.

Dia menambahkan stroberi segar saat berlibur di Balmoral, Skotlandia dan kadang-kadang akan meminta telur rebus, roti panggang dan selai jeruk untuk makan pagi.

Secara keseluruhan, Ratu Inggris juga memiliki kebisaan makan yang disiplin. Kata, McGrady, sang ratu makan untuk hidup dan bukan sebaliknya.

Menurut situs pribadinya, McGrady bekerja di Istana Buckingham selama 11 tahun dan menjabat sebagai juru masak pribadi di Istana Kensington selama empat tahun. Setelah kematian Putri Diana pada tahun 1997, dia pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat.