Menu Sarapan Ratu Inggris Tak jauh Beda dengan Rakyat Jelata

Ratu Inggris, Elizabeth II.
Sumber :
  • REUTERS/Mary McCartney/Copyright: Her Majesty Queen Elizabeth II/Handout via Reuters

VIVA – Sarapan ialah waktu makan terpenting sepanjang hari. Bicara soal sarapan, ternyata menu sarapan Ratu Inggris, Elizabeth II tak berbeda jauh dari rakyat jelata.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Awal bulan ini, mantan juru masak kerajaan, Darren McGrady berbicara dengan majalah Marie Claire tentang preferensi makanan keluarga kerajaan selama berada di Istana Buckingham.

"Sarapan sangat sederhana untuk Yang Mulia (Ratu Inggris). Beberapa sereal Kellogg dari wadah plastik, yang dia sajikan sendiri dan ada teh Darjeeling,” kata McGrady, dikutip dari laman Huffington Post, Jumat, 27 Oktober 2017.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

Pada tahun 2012, McGrady juga pernah memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang menu sarapan Ratu Inggris. Menurutnya, Ratu Elizabeth II secara khusus memilih merek sereal favoritnya untuk sarapan, yaitu Special K and Corn Flakes. Ia juga sering menambahkan aprikot, plum atau kacang macadamia ke dalam sereal.

Dia menambahkan stroberi segar saat berlibur di Balmoral, Skotlandia dan kadang-kadang akan meminta telur rebus, roti panggang dan selai jeruk untuk makan pagi.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Secara keseluruhan, Ratu Inggris juga memiliki kebisaan makan yang disiplin. Kata, McGrady, sang ratu makan untuk hidup dan bukan sebaliknya.

Menurut situs pribadinya, McGrady bekerja di Istana Buckingham selama 11 tahun dan menjabat sebagai juru masak pribadi di Istana Kensington selama empat tahun. Setelah kematian Putri Diana pada tahun 1997, dia pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat.

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022