Minum Teh Ditemani Awan, Cuma di Kyoto

Salah satu menu di Alpha Food and Drink.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/kyotoalpha

VIVA – Sudah beribu keunikan kuliner Jepang yang kami tulis di portal ini. Tetapi tetap saja, Jepang selalu memiliki keunikan yang patut diketahui orang banyak dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda penggiat kuliner.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Kali ini kuliner unik Jepang berasal dari Kyoto, daerah yang terkenal dengan kuil-kuil indah. Alpha Food and Drink, sebuah kafe yang terletak di dekat Nijo Castle menyajikan minuman spesial bernama Cloud Drink.

Bagaimana rupa minuman ini? Dilansir laman Rocketnews24, seperti namanya minuman ini dilengkapi 'awan mengambang' di atasnya. Awan ini, sudah dapat ditebak, terbuat dari kembang gula (cotton candy). 

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Tidak melulu teh, minuman yang ingin ditutupi awan bisa dipesan sesuai keinginan asal dipesan hangat. Mulai dari susu aneka rasa, cokelat hangat, kopi, matcha au lait dan hot milk tea

Dari foto yang tertera di laman tersebut, dideskripsikan bahwa kembang gula tersebut perlahan meleleh dan menetes ke dalam minuman, layaknya awan. Itulah mengapa minuman yang dipesan harus hangat atau panas. Tetesan 'hujan' tersebut nantinya memberi rasa manis pada minuman Anda. 

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Diperlihatkan pula bagaimana 'awan' tersebut perlahan menghilang karena meleleh. Minuman ini dijual dengan harga 650 yen atau sekitar Rp77 ribu. Menarik, bukan?

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023