Kuliner Lezat dan Kekinian di Jakarta Street Food Festival

Jakarta Street Food
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Para pencinta kuliner wajib mendatangi Jakarta Street Food yang digeler di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Ajang kuliner ini akan menyajikan jajanan dari berbagai penjuru dunia mulai 29 Oktober 2017 sampai 19 November 2017.

Enggak Musik Saja, GAC Jaring Millenial Geluti Dunia Kuliner

Dilansir dari siaran persnya, Jumat 27 Oktober 2017, Jakarta Street Food Festival tahun ini mengangkat tema "Around The World," dan akan disulap menjadi nuansa jalanan di kota-kota besar dunia. Area gerbang bisa jadi tempat foto yang Instagrammable dengan latar belakang replika Big Ben dan Menara Eiffel yang tersohor.

Sementara itu, setiap booth-booth JSFF akan didekorasi tematik sesuai dengan tema area masing-masing, seperti, Western, Indonesia, Japanese, Korean, Chinese, dan Middle East. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 53 booth dan lima gerobak makanan maupun minuman, dua food truck serta satu lapak buah durian akan ikut meramaikan festival kuliner ini.

Icip Cita Rasa Asia di Jakarta Street Food Festival 2018

Ada beragam menu andalan yang wajib Anda coba di antaranya, King Mango, Salty Sam, Sik-Kii Salted Egg, Nasi Kebuli Syarifah, Om Dimsum, Western Hotdog, Hoghock, Black Kebab, Mie Hopeng, Kedai Korea, Cwie Mie Malang Regia, Cliff Noodl Bar, Otako, Sate Ayam Bintang Lima, Seblak Jeletet Murni, Tomio Yakitori, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung band papan atas Indonesia, Sheila On 7, di panggung Jakarta Street Food Festival pada 11 November 2017 pukul 19.00 WIB.

Berburu Jajanan Pinggir Jalan Khas Asia, di Sini Tempatnya

"Tahun ini yang menarik adalah ada empat event kuliner sekaligus pesta budaya, yang diadakan di La Piazza, dalam periode bersamaan, yaitu Jakarta Street Food Festival, Oktoberfest, Beaujolais Nouveau, dan Wine & Cheese Expo, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman berkuliner yang variatif dan berbeda hanya dalam satu area,” Tommy L, selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading.

Berdampingan dengan event Jakarta Street Food Festival, La Piazza juga menyelenggarakan beberapa acara, seperti Oktoberfest, Wine & Cheese Expo, dan Beaujolais Nouveau.

Oktoberfest akan diadakan pada 27 Oktober 2017 pukul 19.00 WIB bertempat di Dock 88, La Piazza. Oktoberfest diadaptasi dari tradisi kebudayaan di Munich, Jerman, yaitu festival bir yang digelar rutin secara tahunan.
 
Sedangkan Wine & Cheese Expo digelar mulai 3-19 November 2017. Expo ini memamerkan aneka wine, keju, coklat, dairy products, hingga bumbu masak dari produsen dan distributor lokal maupun mancanegara.

Untuk kedelapan kalinya, La Piazza, menghadirkan Beaujolais Nouveau Festival, perayaan panen anggur muda yang dirayakan di wilayah Beaujolais, Prancis, sejak 1937. Beaujolais Nouveau akan diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2017 di Dock 88, La Piazza - Summarecon Kelapa Gading mulai pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya