Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:45 WIB
  • Mencicipi Lezat dan Uniknya Cheesecake dalam Pot

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bimo Aria
Mencicipi Lezat dan Uniknya Cheesecake dalam Pot
Photo :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika
DORE by Le Tao.

VIVA – Tren hidangan dengan bahan dasar keju tampaknya masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya baked cheese tart menjadi buruan pecinta keju Tanah Air, kini sebuah hidangan cheesecake yang lain daripada yang lain mencuri perhatian para foodie di Jakarta.

Menariknya, cheesecake yang satu ini disajikan dalam bentuk yang unik, yakni di dalam pot. Bahkan dessert lezat asal Jepang ini, disebut-sebut sebagai cheesecake pot pertama di Indonesia. Lantas, seperti apa sensasi kelezatannya?

VIVA.co.id sendiri berkesempatan untuk mencicipi beberapa varian rasa yang dikeluarkan oleh cheesecake DORE by Le Tao, salah satunya ialah Banana Flip. Rasa pisang yang cukup kuat dan tekstur keju yang lembut membuat rasanya begitu pas di mulut, tanpa menimbulkan kesan terlalu creamy.

"Kami sendiri memang menciptakan pengalaman menyantap Le Tao yang sempurna. Kami bekerja dengan cermat dengan chef pastry ternama dari Jepang untuk menciptakan tekstur dan rasa yang konsisten," ucap Yoanita Tombokan, perwakilan dari DORE, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Oktober 2017.

Saat ini sedikitnya ada lima rasa lainnya yang ditawarkan selain Banana Flip, yakni Coco Chillax, Pink Berry, Choco Mint Tangle, Coffee Breeze dan Blueberry Mighty. Semua varian rasa dihadirkan dalam sebuah pot yang sangat unik dan Instagramable.

Sehingga, bukan hanya rasanya yang lezat, Yoanita sendiri mengatakan bahwa DORE sangat tepat diberikan sebagai hadiah kepada orang tercinta. Meski demikian ia mengingatkan, bahwa tekstur cheesecake yang lembut ini tidak bisa tahan terlalu lama di luar ruangan.

"Kalau untuk di suhu ruangan itu sebaiknya maksimal dua jam. Tapi kalau mau disimpan di rumah itu bisa sampai dua atau tiga hari. Semua karena bahan yang kami gunakan benar-benar fresh dan tanpa pengawet," ujar Yoanita.

Cheesecake in pot ini sendiri dibanderol dengan harga Rp40 ribu. Tapi bagi yang tak sabar untuk mencobanya mesti sedikit bersabar, karena cheesecake DORE baru akan resmi diluncurkan pada 2 November 2017 mendatang di PIK Avenue, Jakarta Utara.