Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 18:54 WIB
  • Jakarta Culinary Festival Hadirkan Resto hingga Food Truck

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Adinda Permatasari
Jakarta Culinary Festival Hadirkan Resto hingga Food Truck
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi makan/restoran.

VIVA – Pada tanggal 16-19 November 2017 mendatang, warga Jakarta akan disuguhkan dengan sebuah festival kuliner lengkap yang tak hanya memanjakan lidah, tapi juga menambah wawasan mengenai masakan hingga bisnis kuliner.

Assistant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita mengatakan, kalau festival yang diberi tajuk Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2017 ini akan mengajak para pengunjung untuk menjelajah empat sensasi festival yaitu mencicipi (taste), mencoba (sip), belajar (learn) dan bersenang-senang (fun).

Sempat vakum selama lima tahun sejak terakhir kali digelar, Sarah menjanjikan suatu pengalaman festival kuliner yang berbeda dari festival sejenis yang ada sebelumnya.

"Kami banyak melakukan riset dari berbagai festival kuliner di luar negeri dan mencoba memasukkan semua eleman yang ada di sana ke dalam festival ini," ujar Sarah dalam konferensi pers JCF 2017 di Senayan City, Jakarta, Selasa 1 November 2017.

Nantinya, gelaran tersebut juga akan diselenggarakan di mal tersebut.

Tenant-tenant yang dihadirkan pun terbilang lengkap, mulai dari restoran bintang empat hingga food truck yang kini sedang populer. Selain itu, ada juga market berbagai kebutuhan kuliner, cooking theater, dan workshop.

Brand Manager JCF 2017, Stela Fidelia menambahkan, selain restoran, di festival ini juga tersedia tenant dessert, kopi, hingga jajanan pinggir jalan yang banyak menjadi favorit. Sedangkan di cooking theater, pengunjung bisa menyaksikan langsung sederet juru masak ternama Indonesia dan internasional menunjukkan kebolehan mereka meracik makanan.

Keuntungan lebih juga bisa didapat bagi para pengguna aplikasi Go-Jek, di mana 250 pembeli pertama tiket workshop melalui layanan Go-Tix akan mendapat voucher Go-Car Rp50.000. Selain itu, di festival yang digelar di Senayan City ini juga akan menghadirkan 20 top merchants Go-Food.

Jakarta Culinary Feastival 2017 akan menghadirkan 12 restoran ternama, 14 brand kopi, 10 brand dessert, dan 10 market. Serta ada 11 chef internasional dan 27 chef Indonesia yang akan berpartisipasi seperti Chef Chris Salans, Ryan Clift, Renata Moeloek, dan masih banyak lagi. (mus)