Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 22:20 WIB
  • Sejarah Unik di Balik Nama Makanan Populer

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Adinda Permatasari
Sejarah Unik di Balik Nama Makanan Populer
Photo :
  • Pixabay/Daria-Yakovleva
Sandwich.

VIVA – Jika Anda seorang penggemar makanan, tentu sudah mengeksplorasi hampir semua jenis makanan. Tapi, Anda belum tentu mengetahui sejarah dari makanan itu, dan bagaimana nama itu bisa tersemat pada makanan yang Anda santap.

Jika Anda tertarik mengetahui dari mana asal makanan populer di dunia, berikut ini daftar sejarahnya seperti dilansir dari laman Times of India.

Nachos

Nama ini didapat pada 1943 yang diambil dari nama seorang chef Ignacio Anaya. Juru masak ini memiliki nama panggilan "Nacho". Asalnya, makanan ini hanya berupa tortilla goreng yang ditaburi dengan parutan keju cheddar, jalapeno, dan lada. Dan ketika para pelanggan menanyakan nama hidangan ini, sang chef menjawab "Nacho's Especiales', yang kemudian disingkat menjadi "Nachos".

Sandwich

Nama makanan ini diambil dari nama aristokrat Inggris di abad 18 bernama John Montagu, Earl of Sandwich. Saat itu, dia sekadar menginginkan sajian daging dingin yang diapit dua potongan roti, sehingga dia bisa memakan dengan mudah, dan bisa terus bermain kartu tanpa belepotan minyak.

Kung Pao Chicken

Nama makanan ini diambil dari nama mendiang gubernur dinasti Qing dari Sichuan, Ding Baozhen. Dia sangat menyukai makanan yang dinamakan "Gong Bao" yang kemudian mendapat nama baru setelah titel gubernur.

Caesar salad

Seorang imigran Italia, Caesar Cardini, yang memiliki beberapa restoran di Amerika Serikat dan Meksiko merupakan pencipta asli dari salad yang dinamakan "Caesar" ini. Di tahun 1942, hidangan ini diciptakan dari bahan-bahan sisa yang ada di dapur.

Bloody mary

Ditemukan pada 1921 oleh Fernand Petiot di sebuah bar di Paris, minuman ini diberi nama yang diambil dari Mary, Ratu pertama Inggris, yang terkenal dengan tindakan kejamnya.