Sensasi Makan Bareng Panda di Taman Safari Indonesia

Istana Panda, Taman Safari Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Siapa yang tidak penasaran dan ingin mengenal lebih jauh sepasang panda lucu asal Tiongkok, Cai Tao dan Hu Chun? Kini, Anda dan keluarga bisa merasakan makan bareng dengan mereka di rumah barunya, Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor.

Taman Safari Indonesia Dilirik India

Terletak di lantai dua dalam bangunan Istana Panda, nuansa khas China sangat kental terasa sejak masuk. Restoran ini terdapat dua area yaitu foodcourt dan VIP dengan kapasitas total 350 orang.

"Di area VIP dapat bonus makan dekat sama panda, hanya dibatasi ruang kaca. Sedangkan di area foodcourt memang tidak bisa melihat panda terlalu dekat, tapi bisa memilih juga view ke arah pegunungan di luar," ujar Group Head of Marketing Taman Safari Indonesia, Triyoba Nataria, kepada VIVA di Cisarua, Bogor, baru-baru ini.

Main ke Penangkaran Harimau Sumatera di Taman Safari Bogor, Ada Bank Spermanya!

Tim VIVA berkesempatan mencoba makan di area VIP yang saat itu ditemani oleh panda betina, Hu Chun. Kami memilih makan tepat di dekat dinding kaca agar bisa melihat aktivitas Hu Chun. Selagi makan, kami dibuat tertawa oleh tingkah menggemaskan Hu Chun yang berguling sambil mengunyah makanannya.

Untuk area makanannya, beberapa menu dibuat seperti bentuk panda. Sebut saja bakso dan cupcake berbentuk panda yang sangat sayang kalau harus dimakan. Ada juga roti bakar dengan taburan biskuit isi cokelat berbentuk dan bergambar panda.

Ada Rumah Sakit Hewan Terbesar Se-Asia Tenggara di Taman Safari Bogor, Yuk Jenguk Penghuninya!

Istana Panda, Taman Safari Indonesia.

Istana Panda, Taman Safari Indonesia.

Selain itu, menu makanan di sini dominan dengan khas China, seperti lamian dan dim sum. Namun, ada juga pilihan menu Western seperti burger lezat serta menu Indonesia seperti sate maranggi.

"Ke depannya, kita mau bentuk varian menu khas panda lagi seperti kopi, es krim atau milkshake. Selain itu, kita mau merencanakan momen sarapan bareng panda, tapi ini masih kita lihat dulu adaptasi dari pasangan pandanya," kata Yoba.

Untuk Anda yang penasaran merasakan sensasi makan bareng panda lucu nan menggemaskan ini, bisa datang ke restoran di Istana Panda dengan memilih area VIP. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan cukup bervariasi dengan harga mulai dari Rp50 ribu. Selamat mencoba! (one)

Istana Panda, Taman Safari Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya