Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 15:11 WIB
  • Bukannya Bosan, Makanan di RS Jepang Malah Bikin Ngiler

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Bukannya Bosan, Makanan di RS Jepang Malah Bikin Ngiler
Photo :
  • Imgur
Menu makanan pasien di rumah sakit di Jepang.

VIVA – Makanan rumah sakit biasanya identik dengan kata hambar, tidak enak dan membosankan. Bahkan terkadang tidak melulu makanan yang disajikan rumah sakit dijamin sehat untuk si pasien.

Tapi, jika melihat unggahan foto di situs Imgur berikut, Anda akan berubah pikiran. Dilansir dari laman Huffington Post, Senin, 6 November 2017, foto-foto makanan yang terlihat mewah dan lezat diunggah seorang wanita yang baru saja melahirkan di sebuah rumah sakit di Jepang.

Wanita yang enggan membuka identitas dirinya ini mengatakan, makanan yang ada di fotonya merupakan menu yang ia dapat saat berada di rumah sakit itu. Foto-fotonya pun mendapat komentar positif. Tidak hanya banyak yang kaget dengan kelezatan dan kelengkapan makanan yang disajikan, banyak juga yang terobsesi dengan presentasi makanan tersebut.

“Aku selalu menunggu jam makan dan aku mendokumentasikannya. Aku senang banyak orang yang tertarik pada foto ini dan budaya kuliner Jepang,” kata dia.

Menu makanan pasien di rumah sakit di Jepang.

Menu yang ia dapat selama berada di rumah sakit antara lain omurice dengan salad makaroni, sup ayam, cumi goreng tepung dan teh hijau. Sungguh jauh berbeda dengan yang kebanyakan ada di Indonesia, bukan?

Tak hanya itu, ia juga sempat dihidangkan salmon dengan saus jamur, mi soba, salad daging, brokoli, pasta dan bahkan steik. Yummy!

Ia juga menceritakan pengalamannya bersantap di rumah sakit tersebut. Semua kalori yang terkandung di dalam makanan ternyata dihitung, lho.

“Semua santapan memiliki 2.000-2500 kalori, mereka juga memberiku camilan seperti cream puff atau sepotong kue dan teh,” ujarnya.

Menu makanan pasien di rumah sakit di Jepang.

Untuk biaya, ia mengeluarkan uang sekitar US$4.000 atau Rp54 jutaan untuk melahirkan di rumah sakit tersebut. Biaya ini termasuk perawatan jelang persalinan hingga biaya rawat inap di rumah sakit. Semuanya ditanggung oleh jaminan kesehatan nasional.

“Ini adalah tipikal makanan rumah sakit Jepang. Tentunya tidak semua rumah sakit demikian, namun makanan di sekolah, rumah sakit atau perusahaan (di Jepang) memang seperti ini,” ucap Ryan Takashita, editor in chief Huffington Post Jepang.

Menu makanan pasien di rumah sakit di Jepang.