Pelanggan Zaman Now Dilarang Foto Makanan di Resto Ini

Ilustrasi restoran.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Terkadang menjadi hal yang cukup menyebalkan melihat kebanyakan orang lebih serius mengambil gambar makanan mereka ketimbang menikmati cita rasa makanan tersebut. Hal ini juga dirasakan oleh pemilik restoran bintang-3 Michelin di Inggris, Waterside Inn.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Pemilik restoran, Michel Roux, meminta para pelanggannya untuk berhenti mengambil foto makanan di meja makan. Sekadar informasi saja, sepaket makanan di restoran ini dijual dengan harga US$222 atau Rp3 jutaan. Harga ini belum termasuk minuman.

Roux ingin pelanggannya menikmati rasa hidangan mereka ketimbang fokus mengambil gambar dan mengunggahnya ke Instagram.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

"Aku sangat kesal melihat mereka yang mengambil gambar. Kami menempel pengumuman di pintu 'No Photo Please'," ujarnya dikutip dari Daily Meal, Selasa 7 November 2017.

"Terkadang Anda memang ingin mengabadikan makanan tersebut karena bentuknya yang tidak biasa. Tapi bagaimana dengan rasanya? Foto dalam ponsel Anda tidak bisa menggambarkannya," kata dia.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Saat ini, Waterside Inn dikelola oleh sang anak. "Jika seseorang memainkan ponselnya, kami tatap mereka seolah mengatakan, 'Matikan ponselmu atau ponselmu akan berakhir di keranjang es," kata sang anak, Michel Roux Jr.

Mengunggah foto makanan ke Instagram memang populer beberapa waktu belakangan. Sebuah studi menunjukkan bahwa itu akan membuat makanan menjadi lebih nikmat.

Tapi tampaknya Roux tidak setuju dengan studi tersebut. Jadi jika ingin mendapatkan sesuatu yang indah untuk dipajang di media sosial, silakan mencari tempat lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya