Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 13:33 WIB
  • Santap Kuliner Fusion, Pepes Salmon Hingga Sushi Rendang

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Santap Kuliner Fusion, Pepes Salmon Hingga Sushi Rendang
Photo :
  • Santika Premiere Hayam Wuruk
Pepes Salmon.

VIVA – Bagi Anda yang tinggal, atau bekerja di sekitaran kawasan Hayam Wuruk, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, ada satu lagi tempat bersantap, sekaligus hang out nge-hits yang wajib Anda kunjungi.

Namanya 22 Sky Lounge dan berlokasi di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk. Karena berada di lantai 22, pengunjung bisa menikmati aneka hidangan lezat sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Ke arah utara, pemandangan yang disuguhkan adalah Ancol, sedangkan di area lainnya adalah pemandangan Monas.

Sebenarnya, ini bukan tempat baru. Dulunya dinamakan Club Premiere Lounge (CPL) dan belum lama ini pihak hotel telah melakukan rebranding dengan pergantian nama, juga konsep. Kini, tempat ini mengusung konsep Casual Business Lounge, di mana Anda bisa bersantai sambil melakukan business meeting atau sekadar nongkrong bersama teman atau kerabat sembari nge-wine.

Menurut Dhaniel H. Prabowo, general manager Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, konsep lounge ini berubah dari yang tadinya eksklusif dan hanya diperuntukkan bagi tamu-tamu hotel, kini bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

“Lounge merupakan salah satu poin kelebihan dari sebuah hotel yang perlu untuk dikembangkan. Sebab itu, kami merencanakan dan menyiapkan sebuah konsep baru yang berbeda dari lounge pada umumnya, untuk menciptakan kesegaran yang baru,” ujar Dhanie kepada VIVA, saat ditemui baru-baru ini.

Uniknya, ragam hidangan yang disajikan di sini juga benar-benar berbeda dan mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya. Konsep menu hidangannya adalah Western a la fusion.

Sushi Rendang.

Tek Wan Salmon.

“Santika kan, terkenal dengan hidangan-hidangan tradisional. Nah, di sini kami menyajikan hidangan fusion, seperti sushi rendang, pepes salmon rempah, tekwan Norwegian salmon, dan es teler mousse.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan lantunan musik jazz lewat event Friday Memory Jazz yang ada setiap hari Jumat pukul 19.00-22.00 WIB. Jadi, setiap Jumat, akan ada penyanyi jazz berbeda yang tampil untuk menghibur para tamu lounge.

Es Teler Mousse.

22 Skye Lounge
Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk lantai 22
Jalan Hayam Wuruk No. 125, Jakarta
Buka: 06.00-01.00 WIB
Telp: (021) 2600818
Harga:
Minuman mulai dari Rp50 ribu
Wine by glass mulai dari Rp70 ribu
Makanan mulai dari Rp90 ribuan