Ingin Kenalkan Kopi ke Anak? Begini Caranya

Secangkir kopi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Kopi kini jadi minuman sejuta umat. Berbagai kalangan dari berbagai usia semakin banyak yang menyukai minuman ini.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Barangkali Anda yang sudah mendapat kenikmatan dari menenggak kopi, juga ingin mewariskan sensasi nikmat tersebut pada si buah hati. Bagaimana cara memperkenalkan anak pada kopi? Kevindra Soemantri, pengamat kuliner dan gaya hidup, memberikan sedikit tips untuk Anda.

Kunci pertama adalah jangan langsung memberikan kopi kepada anak. Anda bisa mulai dengan makanan atau minuman lain yang memiliki cita rasa kopi. Misalnya es krim moka atau kue dengan cita rasa kopi.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

"Jangan langsung kenalkan ke kopi, jangan drastis. Mulai dengan sesuatu yang tidak langsung seperti kue beraroma kopi atau makanan lain bercita rasa kopi," ujar Kevin saat ditemui di Jakarta, Kamis, 9 Oktober 2017.

Menurutnya, dari sanalah pengetahuan anak mengenai rasa mulai bertambah. Kemungkinan mereka menolak rasa kopi tentu berkurang.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

"Biasanya anak yang suka kopi, dahulu gemar cokelat. Mungkin karena dari profil rasa hampir mirip. Jadi jangan langsung direct ke kopi, perkenalkan dahulu flavour," kata dia. (ase)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Artis kontroversial Nikita Mirzani kembali melontarkan komentar pedasnya, terhadap hidup putri sulungnya yang di nilai semakin hari semakin memperburuk keadaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024