Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 05:00 WIB
  • Eks Pegawai McD Ungkap Fakta Mengejutkan soal Menu Resto

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Diza Liane Sahputri
Eks Pegawai McD Ungkap Fakta Mengejutkan soal Menu Resto
Photo :
  • Istimewa
Kopi di McCafe.

VIVA – Terkenal akan kelezatan burger, kentang goreng, ayam goreng dan makanan cepat saji lainnya, membuat McDonald's disukai oleh banyak orang. Tapi, ternyata ada satu minuman yang sebaiknya tidak Anda beli di salah satu gerainya di AS.

Dilansir dari laman Reader's Digest, Senin, 13 November 2017, seorang mantan pegawai di restoran makanan cepat saji Amerika Serikat ini menyarankan, sebaiknya menghindari memesan secangkir McCafe Coffee. Namun, hal ini bukan disebabkan oleh kandungannya yang tidak sehat ataupun rasanya yang tidak enak.

Alasan di balik itu adalah mesin kopi yang digunakan untuk membuatnya. Menurut mantan pegawai McDonald's yang tak mau disebutkan namanya, saat masih bekerja di salah satu gerai McD di AS, ia selalu berharap tidak ada pembeli yang memesan apapun dari mesin kopi tersebut.

"Saya bekerja di McDonald's dan memastikan semua orang tidak pernah memesan apapun yang berasal dari mesin McCafe. Sebab, mesin tersebut sangat kotor. Ada lebih dari 5 inci cairan di situ yang tidak pernah dibersihkan," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa mesin-mesin pembuat kopi itu selalu terlepas dari tanggung jawab kebersihan. Tidak hanya para pegawai yang lupa membersihkannya, tapi juga manajer di tiap gerai yang ikut membiarkan mesin minuman McCafe tidak dibersihkan.

Ia lantas menyarankan, jika Anda sedang sangat membutuhkan kafein, sebaiknya beli kopi di kafe atau tempat yang memang spesialisasinya pada minuman berkafein. Di McD, cukup pesan menu populernya, seperti varian makanan cepat saji yang sudah terkenal kelezatannya.