Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 00:16 WIB
  • Foto Sama Tiang Listrik, Makan di Sini Dapat Diskon 50%

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Foto Sama Tiang Listrik, Makan di Sini Dapat Diskon 50%
Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Promo diskon di rumah makan depok

VIVA – Kecelakaan yang dialami oleh tersangka kasus korupsi megaproyek E-KTP, Setya Novanto sukses menyedot perhatian publik. Tak hanya dibahas secara serius, peristiwa itu juga menjadi bahan guyonan warganet.

Bahkan seorang pengusaha kuliner di Depok, Jawa Barat justru melihat sisi lain di balik kasus tersebut. Pemilik warung makan Soto Kauman Express di Sawangan Depok bernama Ubaidillah tak ingin menyia-nyiakan momen yang tengah jadi trending topik tersebut.

Dia ikut memanfaatkannya dengan memberikan potongan harga sebesar 50 persen untuk siapa saja yang berfoto bareng dengan tiang listrik. Program itu ia sebut dengan Berkah Tiang Listrik, Makan Soto Makin Asyik.

“Kan ini lagi banyak hashtag yang bahas tiang listrik. Semua hits membicarakan tiang listrik. Saya tidak tertarik membicarakan sisi politiknya, mending memanfaatkan dengan memoto tiang listrik lalu dapat diskon di tempat kita,” katanya, Jumat, 17 November 2017.

Ubaidillah mengatakan, harga soto di warungnya itu berkisar Rp12 ribu. Namun dengan program itu, konsumen bisa mendapatkan potongan 50 persen atau hanya cukup membayar Rp6.000.

Syaratnya, kata Ubaidillah, di manapun ketemu tiang listrik, foto dengan tiang listrik lalu unggah ke akun Facebook dan Instagram dengan tanda pagar #PapaMintaSoto#PapaKemana#BerkahTiangListrik.

Program ini berlaku dari tanggal 18 hingga 30 November pada pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dirinya menegaskan, tak akan ambil pusing dengan pro dan kontra dari idenya tersebut.

“Semoga ini menjadi sesuatu yang menyegarkan. Kalau saya selama ini melihat dari sisi yang lain. Pro dan kontra wajar, isu ini menjadi sesuatu yang menghibur buat pecinta makanan,” kata dia.