Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 17:23 WIB
  • Tempat Ngopi Asyik di Jakarta Khusus Buat Pecinta Fotografi

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Diza Liane Sahputri
Tempat Ngopi Asyik di Jakarta Khusus Buat Pecinta Fotografi
Photo :
  • Monogram Asia
Pembukaan Monogram Asia.

VIVA – Mengintegrasikan kafe, toko buku, toko kamera, counter agen wisata dan galeri belum pernah dilakukan di Indonesia. Itulah mengapa Monogram Asia Space Jakarta menawarkan pengalaman baru tersebut. Para pecinta fotografi, traveling dan fine art dari semua genre, format, kelompok usia dan keahlian bisa bertemu, membaca, belajar dan berbagi pengalaman dengan ditemani secangkir kopi nikmat.

Berdirinya Monogram Asia dilatarbelakangi oleh kegelisahan ketika melihat ekosistem fotografi Asia, khususnya Asia Tenggara yang masih jauh tertinggal ketika dibandingkan dengan ekosistem fotografi benua barat seperti Eropa dan Amerika. Padahal, Asia memiliki banyak sekali potensi, dibuktikan oleh banyaknya fotografer dengan hasil karya yang menawan.

"Kami ingin mengangkat fotografi Asia dari bermacam genre. Kita berharap space kami bisa sebagai ruang bertemu, dapat menjadi destinasi utama bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap fotografi untuk berbagi ide kreatif, pengalaman, cerita wisata dan juga foto itu sendiri," ujar Creative Director Monogram Asia, Saad Husein, saat pembukaan Monogram Asia di kawasan Palatehan, Jakarta, Sabtu, 18 November 2017.

 Monogram Asia.

Pengunjung dapat melihat seleksi buku fotografi hasil karya fotografer terbaik dunia di bagian Pustaka Buku, dilanjutkan dengan berbagai macam pilihan kamera terlangka dan terantik, juga aksesoris kamera terbaik di kelasnya di kios Drew and Barry. Di bagian bawah terdapat counter travel yang menawarkan buku dan referensi untuk rencana wisata fotografi.

Sementara itu, di bagian kafe dan galeri, pengunjung dapat melihat display karya fotografi terbaik sembari menikmati secangkir kopi. Tak lupa juga outdoor cafe area, di mana para pengunjung bisa bertemu santai dengan para pecinta fotografi dan berbagi cerita mengenai petualangan fotografi.

Monogram Asia Space Jakarta juga menghadirkan specialty coffee yang diracik untuk menggerakkan ide-ide kreatif dari para tamu yang akan datang ke Monogram Asia. Bekerja sama dengan Kanawa Coffee and Munch, setiap kopi diracik secara spesifik dari tiap prosesnya.

"Tidak hanya sekadar sebuah tempat ngopi baru, kami merancang space ini untuk memberikan 360 photography experiences yang holistik melalui pengenalan bermacam acara fotografi, fotografer dan tren baru yang terinspirasi dari ekosistem fotografi di belahan dunia berbeda," kata Creative Director Monogram Asia Jakarta, Billy Jayadi, di kesempatan yang sama.

Monogram Asia Space
Jalan Palatehan No.68
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

(ren)