Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 19:24 WIB
  • Nyentriknya Food Truck Ala Es Teler 77

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Putri Firdaus
Nyentriknya Food Truck Ala Es Teler 77
Photo :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id
Food Truck Es Teler 77.

VIVA – Es teler memang jadi minuman dingin favorit banyak orang dari berbagai kalangan di Tanah Air. Minuman ini hadir di berbagai tempat mulai pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima. 

Berbicara mengenai es teler, tak lengkap rasanya jika tak menyenggol salah satu gerai es teler yang cukup populer di Indonesia yaitu Es Teler 77. Restoran ini bermula dari warung tenda sederhana di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. 

Perlahan usaha yang dirintis oleh perempuan bernama Murniati Widjaja sejak 1981 ini mulai berkembang menjadi bisnis keluarga. Di tahun 1987, sang menantu Sukyatno Nugroho menerapkan sistem waralaba untuk mengembangkan usaha ini. 

Nah, berawal dari warung tenda hingga merambah pusat perbelanjaan pada 1994, kini di tahun 2017, restoran ini juga mulai mengikuti perkembangan tren gaya hidup kekinian dengan berencana menjual makanan mereka dengan konsep truk makanan atau food truck

Konsep baru bagi restoran ini pertama kali dikenalkan di gelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2017 di Balai Kartini. Sebuah truk makanan kuning cerah nan nyentrik siap memenuhi rasa dahaga para penikmat es teler.

"Ini terobosan kami karena harus terus berinovasi. Kami menyasar masyarakat dengan food truck yang sudah populer di Amerika Serikat. Bisa berpindah ke berbagai kegiatan dan kampus-kampus," kata Direktur PT. Top Food Indonesia (Es Teler 77) Andrew Nugroho saat ditemui di Jakarta belum lama ini. 

Apa saja yang dijual dalam truk ini? Es teler sudah jadi menu yang wajib ada di sini. Camilan berupa bakso tusuk, siomay, otak-otak, sate ayam hingga sate maranggi termasuk di dalamnya. Harga makanan yang dijual dibanderol cukup murah, mulai Rp10 ribuan. 

Selain itu, makanan dan minuman ini dikemas dalam kemasan yang kekinian pula. Namun, belum diketahui di mana truk ini akan dioperasikan pertama kali. Kita tunggu saja ya. (ren)