Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 07:04 WIB
  • Cara Sisca Soewitomo Bikin Beken Kuliner Indonesia

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Rintan Puspitasari
Cara Sisca Soewitomo Bikin Beken Kuliner Indonesia
Photo :
  • Rintan P/VIVA.co.id
Sisca Soewitomo.

VIVA – Bagi penggemar kuliner, Jakarta Culinary Festival mulai tanggal 16 hingga 19 November 2017 menjadi kesempatan emas untuk menjajal beragam jenis makanan khas Indonesia dan internasional.  Salah satu chef yang ikut mengisi event ini adalah Sisca Soewitomo. Keikutsertaannya kali ini karena keinginannya untuk membuat masakan Indonesia mendunia. 

"Marilah bersama-sama menduniakan sajian Indonesia, kenapa, supaya restoran Indonesia  itu ada di seluruh dunia," ujarnya di Kitchenette Senayan City Jakarta, Sabtu 18 November 2017.

Alasannya sederhana. Sisca mengaku ingin mengobati kerinduan anak-anak Indonesia yang tengah sekolah di luar negeri ataupun mereka yang besar di luar negeri akan makanan Indonesia. Dia pun berkeinginan agar restoran masakan Indonesia mudah ditemukan di luar negeri seperti restoran-restoran dari negara tetangga.  

"Sebenarnya sajian Indonesia itu tidak sulit, karena kita mempunyai beberapa jenis bumbu yang dari satu bumbu itu bisa dibuat bermacam-macam sajian," imbuh Sisca. 

Apalagi, selain memiliki bumbu yang sederhana, sekarang ini menemukan bumbu masakan Indonesia mudah ditemukan di luar negeri. Karena masyarakat Indonesia yang sedang berada di luar negeri bisa mendapatkan bahan makanan untuk memasak masakan Indonesia dari toko bahan makanan negara Asia lainnya. 

"Di seluruh dunia hampir semua rempah-rempah bahan pokoknya Chinese grocery, Vietnam, Thailand, kita mudah (gunakan) karena hampir sama, hanya tingkat rasa berbeda. Secara rasa akhir beda-beda, ada yang senang asin, pedas, manis," lanjut Sisca.

Lewat event yang digelar di Senayan City ini, penggemar kuliner bisa mengunjungi beberapa booth restoran pilihan dengan beragam jenis makanan, dessert, juga ada beberapa food truck dengan banyak pilihan. (ren)