Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 15:24 WIB
  • RESEP: Nikmatnya Ramen Susu

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
RESEP: Nikmatnya Ramen Susu
Photo :
  • Koreaboo
Ramen Susu

VIVA – Mungkin terdengar aneh. Jika biasanya ramen memiliki cita rasa yang super pedas dengan segala macam topping-nya yang menggugah selera, ramen yang satu ini justru berbeda.

Sangat sederhana namun punya cita rasa luar biasa. Dilansir laman Koreaboo, seorang chef justru membagikan resep ramen susu. Sang koki mengklaim, menambahkan susu saat memasak ramen, bakal membuat hidangan ini 100 kali lebih nikmat.

Diakui olehnya, ramen Korea terkenal karena rasa yang sangat pedas namun ada banyak cara untuk membuat sup mie pedas biasa lebih nikmat dan mampu pula meminimalisasi rasa pedasnya.

Caranya, kurangi bumbu dan menambahkan sedikit krim, lalu tambahkan segelas susu. Ini akan membuat beberapa orang merasa ngeri tapi menambahkan susu dalam masakan ramen pedas biasa, benar-benar dapat memunculkan rasa pedas dan menurunkan kadar natrium pada saat bersamaan.

Resepnya sangat mudah, Anda bisa membuat hidangan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Pertama, didihkan air alam panci kecil, dan tambahkan mi instan ramen kering, masak selama 3 menit (atau sampai mie empuk), sambil diaduk sesekali.

Tiriskan air menggunakan saringan atau cukup ambil semua mi dari panci.

Tambahkan mentega, susu, 1 sendok makan bubuk cabai Korea, daun bawang cincang, dan tuang sebagian isi bumbu ke dalam panci.

Aduk terus-menerus di atas api kecil sampai mentega dilelehkan dan mie menyatu dengan susu, lalu sajikan!