Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 16:53 WIB
  • Jangan Keburu Heboh, Pabrik Kopi Liong Bogor Tak Tutup Kok

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Muhammad AR (Bogor)
Jangan Keburu Heboh, Pabrik Kopi Liong Bogor Tak Tutup Kok
Photo :
  • Facebook Kopi Liong.
Kopi Liong.

VIVA – Kabar penutupan pabrik Kopi Liong Bulan di Jalan Pabaton, Bogor, Jawa Barat, dipastikan tidak benar. Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan kabar tutupnya toko Kopi Liong Bulan di Bogor.

Berdasarkan penelusuran VIVA, lokasi yang dipasangi tulisan 'Pengumuman Mulai 8 Nov 2017 Kopi Liong Bulan Tutup, Udahan' adalah sebuah agen yang memang dahulunya pernah menjadi lokasi produksi.

Pabrik Kopi Liong Bulan sendiri hingga hari ini masih berproduksi di kawasan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu dipertegas salah satu anak dari pemilik kopi berlambang Naga dan Bulan itu melalui akun Facebook resminya, Sherly Fausta. Ia menulis klarifikasi kabar itu melalui kolom komentar di akun Facebook Pojok Bogor.

Menurut Sherly, memang benar ada salah satu tokom atau agen Kopi Liong Bulan yang tutup. Tetapi, bukan pabriknya.

Hi, saya di sini menulis sebagai salah satu anak Iangsung dr penerus Kopi Liong Bulan. Dan saya disini mau klariflkasi, bahwa penikmat kopi ga usa galau2 yah. kalian masi bs menikmati kopi liong kok. Berita itu cuma hoax. Memang benar toko itu tutup, namun itu hanyalah salah satu agen, BUKAN PABRIKNYA..,” demikian pernyataan Sherly.

Ia memastikan bahwa kopi tertua di Bogor itu akan terus memproduksi kopi untuk para pecinta kopi. Tak ada perubahan juga dalam hal penjualan, karena produk kopinya akan dikirim ke daerah-daerah lain seperti biasa.

Kita masih akan terus produksi kopi yg berkualitas utk para pecinta kopi, khususnya daerah Bogor dan Depok. Jdi ga usah ke toko terdekat utk "ngeborong" kopi liong karena takut kehabisan yah. Masih banyak stocknya kok. Aman. Sales kita masih seperti biasa akan ngirim ke daerah2 ky biasanya. Tadinya ga pengen comment, tapi ga enak juga kalo masyarakat pada merasa resah ketakutan ga bisa ngopi liong lagi..,” tutupnya.