Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 09:37 WIB
  • Sensasi Makan Seafood Berlumur Saus Asia

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Adinda Permatasari
Sensasi Makan Seafood Berlumur Saus Asia
Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari
Cranky Crab

VIVA – Jika ada penggemar hidangan laut, mampirlah sebentar ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini terdapat restoran seafood dengan konsep modern dan cara makan yang unik.

Resto yang diberi nama Cranky Crab ini menawarkan sejumlah menu seafood dengan pilihan saus beragam. Meski konsep penyajian tanpa piring di tempat ini bukanlah yang pertama, tapi yang membedakan adalah ragam menu yang cukup banyak untuk dicoba di sini.

"Yang membedakan kami dengan restoran lainnya adalah pilihan sausnya. Di sini kami menyediakan dua macam saus, yaitu Asian dan Indonesian," ujar Marketing Cranky Crab, Dea Nofika saat ditemui VIVA di Kelapa Gading, Jakarta.

Dari kedua saus tersebut, Anda bisa memilih berbagai varian lagi, seperti Asian Addict, Lemon Pepper Junkie, dan Garlic Madness, serta pilihan saus Indonesia seperti Asap, Angsio, Saus Tiram, dan Saus Padang. Tingkat kepedasannya pun bisa Anda sesuaikan mulai dari Non Spicy, Mild, Medium, hingga yang paling pedas Cranky.

Dea mengatakan, seafood yang disajikan di Cranky Crab merupakan seafood lokal. Dan kepiting, menjadi salah satu menu yang paling banyak diburu.

"Untuk kepiting kami menggunakan kepiting bakau Papua yang dagingnya penuh," imbuh Dea.

Tapi, kalau Anda tak sekadar ingin menyantap kepiting, Cranky Crab juga punya menu Mix Bag yang berbagai jenis seafood seperti udang, kerang, dan kepiting, serta tambahan sayuran.

Inilah bagian paling asyik menikmati seafood di Cranky Crab. Anda tak perlu wadah piring karena satu kantung plastik seafood akan ditumpahkan ke atas kertas minyak di meja, lalu Anda tinggal menyantapnya  hingga habis.

Menu ini juga bisa menjadi pilihan ekonomis bersama teman, karena satu Mix Bag bisa Anda santap bersama 2-3 orang kerabat. Satu kantungnya, Anda cukup membayar sekitar Rp258 ribu.

Selain seafood, Cranky Crab juga menyediakan menu yang lebih ekonomis seperti Cranky Bowl yang berisi nasi, ayam atau ikan dory dengan beragam varian rasa. Jika bosan dengan sajian makanan laut, Anda bisa mencicipi menu andalan lain yaitu Gyurandon Rica with Egg, yaitu potongan lidah sapi yang dilengkapi dengan telur setengah matang di atas nasi.

Puas dengan santapan yang mengenyangkan, Anda bisa menyegarkan dahaga dengan minuman spesial Cranky Crab yaitu Cranky Flying Beer. Minuman signature restoran ini merupakan bir yang bercampur dengan rasa buah yang terdiri dari tiga pilihan rasa, Green Fairy, Citrus Mojito, dan Tropic Thunder.

Sajian minuman lain yang tak kalah menyegarkan adalah Coconut Markisa, yaitu es kelapa dengan campuran sirup markisa yang segar dengan rasa manis dan asam yang kental.

  • Manjakan Lidah Rasakan Nikmatnya Kuliner Pesisir Pantai
    Manjakan Lidah Rasakan Nikmatnya Kuliner Pesisir Pantai
  • Kepiting Saus Pedas 'Gila' dari Pekanbaru, Berani Coba?
    Kepiting Saus Pedas 'Gila' dari Pekanbaru, Berani Coba?
  • Berburu Kuliner Seafood di Jakarta Selatan
    Berburu Kuliner Seafood di Jakarta Selatan
  • Udang Bakar Madu Legit Ala Saung Layaran
    Udang Bakar Madu Legit Ala Saung Layaran