Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 11:09 WIB
  • Bisnis Minuman Hits Cheese Tea, Raup Rp55 Juta per Bulan

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Isra Berlian
Bisnis Minuman Hits Cheese Tea, Raup Rp55 Juta per Bulan
Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian
Cheese tea alias teh keju.

VIVA – Belum reda kehebohan masyarakat dan pecinta kuliner dengan makanan serba keju, kini keju mulai merambah ke minuman. Ya, cheese tea, atau teh keju sudah lebih dulu populer di Taiwan. Kini, minuman tersebut juga sudah masuk ke Indonesia.

Sour Sally Group membawa merek Taiwanese cheese tea, yakni Gulu Gulu ke Indonesia. Tak hanya menghadirkan minuman nge-hits itu, pihak mereka juga menawarkan konsep franchise atau waralaba cheese tea/

CEO Sour Sally dan Gulu Gulu, Donny Pramono, mengatakan, Gulu Gulu merupakan Taiwanese cheese tea dengan lapisan cheese foam atau busa keju pada bagian atasnya. Ada beberapa varian rasa untuk teh keju Taiwan ini, ulai dari teh Quanyin, Green Tea Jasmine, Black Tea, dan Pineapple Tea. Per porsi dijual dengan harga Rp20 ribu hingga Rp35 ribu.

Nah, bagi Anda yang ingin punya bisnis kuliner, pihak Gulu Gulu pun telah menyediakan 50 lokasi di pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, hingga rumah sakit.

"Kami ada 2 tipe gerai pertama, tipe model outlet (9-15 meter) dan tipe booth (4-6 meter). Investment fee buat booth sekitar Rp70 juta, sedangkan outlet sekitar Rp130 juta,” kata Donny kepada VIVA di Ji Expo Kemayoran Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Kedua tipe gerai tersebut pun memiliki lisensi selama lima tahun. Selain itu, bahan baku utama seperti bahan-bahan teh dan keju pun dipasok oleh pihaknya sedangkan sisanya bisa dibeli sendiri.

"Level tipe outlet sekitar 25 macam minuman. Booth ada 15 macam minuman. Ada perbedaan. Kalau outlet mendapatkan gratis satu mesin brewer otomatis untuk seduh teh, jaga konsistensi dan lebih cepat,” ujarnya.

Bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis yang akan happening di tahun ini dan tahun depan bisa mengunjungi booth Gulu Gulu dalam pameran SIAL Interfood Expo 2017 dI Ji Expo Kemayoran. Anda pun bisa memberikan tanda jadi (uang muka) sebesar Rp35 juta, sedangkan sisanya bisa dibayarkan ketika sudah mendapatkan lokasi yang diinginkan.

Kini Anda tidak hanya bisa menikamti teh keju saja, tapi bisa menghasilkan uang sampingan dari minuman kesukaan Anda. Pasalnya, Anda bisa meraup keuntungan sekitar Rp25 juta hingga Rp55 juta per bulan.

"Estimasi provit (keuntungan) per bulan untuk tipe booth estimasi kami sekitar Rp25 hingga Rp35 juta per bulan. Sedangkan untuk tipe outlet bisa meraup keuntungan berkisar antara Rp40 hingga Rp 55 juta per bulan," bebernya.