Unik Banget, Ada Sushi Dibungkus Daun Kesemek

Sushi dibungkus dengan daun.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA – Sushi biasanya dilapisi dengan lembaran tipis nori, atau rumput laut kering. Namun, berbeda dengan sushi yang satu ini. Ia dibungkus dengan daun pohon kesemek (persimmon).

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Dilansir dari laman Rocketnews24, Kamis 23 November 2017, sushi dengan nama Kaki No Ha Sushi ini tampil dengan bungkusan daun berwarna hijau pekat. Namun, saat akhir musim semi, sushi ini dikemas dalam daun berwarna merah, oranye hingga kuning, menyesuaikan dengan warna daun saat menuju musim gugur.

Sushi tersebut dijual di gerai bernama Yamanobe, Sakurai City, Perfektur Nara, Jepang. Toko ini hanya menjual sushi yang dibungkus daun kesemek.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Kedai sushi itu juga tidak melayani makan di tempat karena hanya berupa kios kecil saja. Namun demikian, Yamanobe cukup dikenal banyak orang dari mulut ke mulut. Tak heran kedai ini selalu kebanjiran pengunjung sejak pagi hari.

Tidak seperti sushi dengan balutan nori, daun pembungkus sushi tidak untuk dimakan, namun hanya dimaksudkan sebagai pembungkus saja.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sushi di kedai ini dijual dalam bentuk paket. Satu paket berisi 10 sushi. Harga termurahnya adalah 1.300 yen, atau setara Rp157 ribuan dengan isian ikan mackerel, 1.600 yen, atau Rp194 ribuan untuk isi salmon dan 1.450 yen, atau Rp176 ribuan untuk kombinasi.

Kuasa hukum pemegang saham PT Okinawa Sushi

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Para pemegang saham PT Okinawa Sushi mendaftarkan permohonan RPUS luar biasa kepada kantor kepaniteraan PN Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024