Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 16:09 WIB
  • Diajari Membuat Kue Natal oleh Chef Profesional, Gratis!

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Diajari Membuat Kue Natal oleh Chef Profesional, Gratis!
Photo :
  • Bungasari Flour Mills
Olahan dari tepung terigu gandum.

VIVA – Bulan Desember sudah dekat. Saatnya Anda mulai mencari resep hidangan hari Natal, seperti kue-kue manis untuk keluarga dan orang-orang tersayang. Bicara kue, tentu saja tak terlepas dari tepung terigu yang digunakan. Kunci kelezatan kue bisa dibilang ada pada kualitas tepung sebagai bahan utamanya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui hal-hal seputar membuat kue, seperti tip dan kiat memasaknya, bisa mengunjungi booth PT Bungasari Flour Mills di pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia, SIAL Interfood 2017.

Menurut Presiden Direktur PT Bungasari Flour Mills, Grant Lutz, pada acara yang digelar pada 22-25 November 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu, pihaknya mendatangkan para chef dan praktisi ternama di industri pangan.

Mereka akan menghibur, sekaligus mengedukasi para pengunjung pameran yang melibatkan 800 perusahaan dari 32 negara tersebut.

"Tercatat sudah empat kali kami ikut serta di SIAL Interfood. Dan, pada tahun ini merupakan penegasan Bungasari Flour Mills terhadap mutu dan kualitas tepung terigu Jepang, yang diterjemahkan dalam nuansa Jepang, dengan mengusung tema Bungasari Matsuri 2017," ujar pria asal Afrika Selatan tersebut, saat ditemui baru-baru ini.

Rangkaian menu inovatif, lanjut Lutz, telah disiapkan timnya untuk memanjakan dan mengajak konsumen. Selain itu promosi harga khusus dengan banyak hadiah menarik pun menanti.

Membuat kue di booth Bungasari Flour Mills di SIAL Interfood 2017.

Di kesempatan yang sama, ikatan praktisi profesional kuliner Association of Culinary Professionals (ACP) juga menggelar ‘The 1st LaCuisine Cooking Competition 2017’. ACP sebagai asosiasi chef profesional di Indonesia yang diakui oleh WACS (World Association of Chefs' Societies) juga mempercayakan produk tepung terigu dari PT Bungasari Flour Mills sebagai official product partner untuk Kelas Kompetisi dengan olahan berbahan dasar tepung terigu.

Ada dua baking class competition yang diselenggarakan, yakni Christmas Cookies Decoration dan Indonesian Dessert Plated Live Show. Dua ajang kompetisi tersebut akan diuji oleh beragam dewan juri profesional asal mancanegara bersertifikasi Internasional, yang kemudian diumumkan pada 25 November 2017.

"Puluhan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas kompetisi ini dari berbagai latar belakang, seperti chef hotel, atau restoran bintang lima, chef perusahaan katering ternama, mahasiswa perhotelan, hingga komunitas baking di Indonesia. Mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini," kata Presiden ACP Chef Stefu Santoso.