Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 12:04 WIB
  • Sebelum Meninggal, Bondan Winarno Sempat Operasi Jantung

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Sebelum Meninggal, Bondan Winarno Sempat Operasi Jantung
Photo :
  • Facebook: Widia Djatiningrum
Bondan Winarno.

VIVA – Pakar Kuliner Indonesia, Bondan Winarno meninggal dunia setelah menderita gagal jantung dan komplikasi. Pria yang dulu pernah berprofesi sebagai jurnalis itu meninggal di usia 67 tahun pada pukul 09.05 WIB, Rabu, 29 November 2017.

Belakangan diketahui bahwa sehari sebelum meninggal, yakni Selasa, 28 November 2017, Bondan baru saja selesai menjalani operasi jantung.

“Baru kemarin selesai operasi. Iya, (operasi) jantung,” ujar Sumarno, Petugas Pelayanan Jasa Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Menurut pantauan VIVA, pukul 10.30 WIB, suasana di depan kamar jenazah dan rumah duka di Rumah Sakit Harapan Kita masih sepi. Sempat terlihat orang yang lalu-lalang, termasuk cucu perempuan Bondan, Gabriel. Pihak keluarga juga belum mau memberikan keterangan kepada awak media.

“Nanti diinfokan,” kata Gabriel singkat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dari surat keterangan yang diberitahukan oleh pihak Rumah Sakit Harapan Kita kepada awak media, diketahui bahwa Bondan meninggal dunia disebabkan oleh gagal jantung sebagai penyebab langsungnya.

Sedangkan penyebab dasarnya adalah infective endocarditis atau infeksi pada permukaan endocardial.

Sementara penyebab antaranya adalah multi organ failure atau komplikasi. Penyebab antara lainnya adalah dissecting aorta atau sobekan di lapisan dalam pembuluh darah yang keluar dari jantung (aorta). (mus)