Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 14:44 WIB
  • Prabowo: Pak Bondan Ingin Perbaiki Gizi Buruk

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Prabowo: Pak Bondan Ingin Perbaiki Gizi Buruk
Photo :
  • Twitter.com/@PakBondan
Presenter Kuliner Tv, Bondan Winarno.

VIVA – Tak hanya kalangan chef dan selebriti yang ikut berduka atas meninggalnya Pakar Kuliner, Bondan Winarno, Politisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga ikut mengungkapkan rasa belasungkawanya, untuk pria yang meninggal dunia akibat gagal jantung, Rabu 29 November 2017.

Lewat akun Twitternya, @prabowo, menulis, "Turut berduka cita atas wafatnya Sdr. Bondan Winarno. Semoga amal dan ibadah beliau di terima di sisi Tuhan YME."

Tak hanya itu yang ditulis oleh Prabowo lewat akun Twitter miliknya. Ia juga mengenal baik sosok Pak Bondan Maknyus, karena perjuangannya ingin memperbaiki gizi buruk yang ada Indonesia.

"Perjuangan beliau sangat mulia, ingin memperbaiki gizi buruk yang ada di Indonesia. Mari kita teruskan perjuangan @PakBondan."

Seperti diketahui, semasa hidupnya, Pak Bondan bukan hanya dikenal sebagai pakar kuliner. Almarhum juga sempat aktif di dunia jurnalis, bahkan terjun ke dunia politik.

Pak Bondan, bahkan pernah maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) saat pemilu di 2014 lalu.
Bondan nyaleg dari Partai Gerindra, untuk daerah Pemilihan Jakarta II, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri.

Terjun ke dunia politik, Pak Bondan pernah memiliki ambisi memperbaiki masalah gizi di Indonesia. Baginya, gizi, sebagai salah satu elemen penting dalam pembangunan bangsa, masih tertinggal, dan belum merata pembagiannya di seluruh Indonesia.

Dibandingkan negara-negara di ASEAN, masalah gizi di Indonesia sangat jauh tertinggal. Hal inilah yang ingin diperbaiki oleh Bondan saat menjadi caleg dari Partai Gerindra.
 
"Saya akan fokus sesuai dengan latar belakang saya, yaitu makanan dan gizi. Saya juga tidak menyesal bergabung dengan Gerindra," kata Bondan ketika itu, 2014 lalu. (asp)