Melihat ke Dalam Kedai Kopi Oey Milik Bondan 'Maknyus'

Kedai Kopi Oey milik Bondan Winarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Tak hanya berlalu lalang di dunia pertelevisian untuk membawakan acara kuliner. Kecintaannya terhadap dunia kuliner pun mengantarkan mendiang Bondan Oeynarno alias Bondan Winarno untuk mendirikan sebuah restoran bernama Kedai Kopi Oey.

Obrolan dengan Pak Bondan saat Makan Malam di Utrecht

Sebelumnya nama restoran ini adalah Kopitiam Oey, namun berubah menjadi Kedai Kopi Oey pada tahun 2014 lalu.

Pria yang terkenal dengan jargon ‘Maknyus’ ini diketahui mendirikan kedai kopi tersebut di tahun 2009 yang dibuka pertama kali di kawasan sentra kuliner di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Ketika VIVA mendatangi tempat tersebut, Rabu, 29 November 2017, seperti konsepnya, restoran ini memiliki tampilan bertema kedai kopi peranakan Tionghoa.

Sedih, Sang Anak Ungkap Keinginan Terakhir Bondan Winarno

Hal ini bisa terlihat dari desain interior dan eksterior bangunan. Terlebih ketika memasuki restoran, tamu akan disuguhi dengan ornamen merah khas China dan tulisan Mandarin.

Suasana peranakan pun semakin terasa ketika berada di dalam restoran. Adanya perpaduan lukisan-lukisan wanita menggunakan busana khas China. Yang unik, lampu-lampu di sini pun dimasukkan ke kandang burung yang atasnya ditutupi oleh kain berwarna merah.

Doa Istri Sebelum Bondan Winarno Meninggal Dunia

Kedai Kopi Oey milik Bondan Winarno.

Tak hanya kopi yang menjadi sajian utama di tempat ini. Beragam jenis pilihan makanan pun tersedia. Mulai dari kudapan seperti banana flambe ala mode, kroketjes blanda, loempia oedang goenoengsari dan masih banyak yang lain.

Di sini pun menyediakan menu makanan berat seperti nasi brijani ajam, nasi tim ajam petak sembilan, mie kepiting Pontianak dan masih banyak yang lain.

Sedangkan untuk menu minuman kopi, kedai ini menawarkan koffie item italia, koffie soesoe indotjina, teh boemboe india, dan masih banyak lagi. Untuk pencinta kopi dan ingin menyambangi kedai kopi ini bisa datang ke Jalan Sabang Nomor 16 Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kedai Kopi Oey buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya