Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 16:05 WIB
  • Kue Pisang untuk Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Bimo Aria
Kue Pisang untuk Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry
Photo :
  • REUTERS/Toby Melville
Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya resmi bertunangan.

VIVA – Sejak mengumumkan pertunangannya, segala hal yang berhubungan dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari tempat perhelatan pernikahan tersebut hingga kue pada pernikahan royal itu. 

Baru-baru ini, sebuah sumber dari kerajaan mengungkapkan bahwa kue tersebut akan dibuat dengan bahan dasar pisang. Buah itu disebut-sebut juga sebagai salah satu buah favorit dari Pangeran Harry. 

Sumber tersebut mengklaim: "Ini akan menjadi kue pengantin kerajaan pertama yang terbuat dari pisang."

Telegraph juga melaporkan bahwa mantan koki kerajaan Pangeran Harry, Darren McGrady, sebelumnya menegaskan kembali kesukaan Pangeran Harry kepada buah itu.

Dia mengatakan bahwa baik Pangeran William maupun saudaranya begitu menyukai pisang, baik disajikan sebagai buah maupun sebagai olahan seperti banana split. Namun, keputusan pasangan ini juga disebut bertentangan dengan tradisi pernikahan khas yang mendiktekan kue buah yang harus digunakan. 

Pangeran William dan Duchess of Cambridge memilih kue pengantin pria yang terbuat dari biskuit cokelat, serta kue delapan tingkat yang lebih tradisional. Perancang kue Rosalind Miller menyatakan, akar Amerika Meghan bisa menjadi pengaruh pada jenis kue yang digunakan pada hari istimewa pasangan.

"Kue pengantin tradisional adalah kue buah yang kaya, seperti kue Natal, di mana semua kue itu direndam dalam alkohol terlebih dahulu. Tapi dengan Meghan menjadi orang Amerika, mereka lebih terbiasa makan kue spons,” tuturnya. 

Dia melanjutkan bahwa sebenarnya, kebanyakan pasangan yang datang kepada mereka menginginkan kue bolu akhir-akhir ini. Kue dengan buah tradisional sebagai bahan dasar tidak begitu populer sekarang.

Tahun lalu, Meghan memajang sebuah gambar di Instagram-nya dari dua buah pisang yang di tengah berpelukan dengan judul "Sleep tight xx". Postingan ini seolah menguatkan bahwa Pangeran Harry memang menyukai pisang dan menjadikan pisang sebagai bahan dasar kue pernikahan mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pertunangan mereka ke dunia, seminggu yang lalu - rincian tentang pernikahan kerajaan yang akan datang telah menjadi buruan, karena mereka saling memperkuat cinta mereka satu sama lain.