Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 15:42 WIB
  • Satu-satunya Outlet McDonald's Berlambang Biru, Kok Bisa?

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Diza Liane Sahputri
Satu-satunya Outlet McDonald's Berlambang Biru, Kok Bisa?
Photo :
  • Yelp/Chelsea O
McDonald's berlambang warna biru.

VIVA – Kita semua tahu lambang huruf M untuk McDonald's yang ikonik memiliki warna kuning cerah. Bahkan, seluruh dunia mengakui logo berbentuk M tersebut dengan warna khasnya yang tidak pernah berubah. Namun, logo tersebut nampak berubah warna menjadi biru toska.

Dilansir dari laman Reader's Digest, Selasa, 5 Desember 2017, logo M pada restoran cepat saji di Arizona, Amerika Serikat nampaknya lupa memberikan cat berwarna kuning. Alih-alih nampak kuning cerah, logo tersebut malah berwarna biru kehijauan atau warna toska.

Tapi, jangan khawatir, karena ada alasan unik di balik perubahan warna tersebut. Kota Sedona yang berlokasi di pusat Arizona, terkenal dengan kecantikan alami dari datarannya yang dinamakan mountainous landscape of red rock.

Karena adanya lanskap itu, peraturan yang berlaku untuk pembangunan bangunan di Sedona, agar memastikan tidak ada struktur yang terlalu mencolok dan mengganggu pemandangan yang indah alami tersebut. Sehingga, logo berwarna kuning khas McDonald's tersebut disinyalir dapat mengganggu pemandangan alami tersebut.

Warna kuning cerah diklaim dapat mengganggu pemandangan alami bebatuan di sekitarnya, dan memilih warna biru yang tenang untuk tidak mendominasi. Ya, warna logo tersebut akhirnya disepakati berwarna biru agar tetap menyatu dengan alam sekitarnya.

Apapun alasannya, perubahan warna logo ini membuatnya menjadi lebih mencolok dibandingkan McDonald's lainnya. Faktanya lagi, perubahan warna logo itu telah menjadi salah satu destinasi turis untuk para pelancong di Sedona.