Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 07:30 WIB
  • Rekomendasi 4 Restoran Bersertifikat Halal di Hong Kong

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Isra Berlian
Rekomendasi 4 Restoran Bersertifikat Halal di Hong Kong
Photo :
  • Dok. Hong Kong Tourism Board
Kawasan Kota Tua di Hong Kong.

VIVA – Banyak masyarakat Muslim dunia yang melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk sekadar menghabiskan waktu libur atau untuk bekerja. Salah satu aspek yang menjadi perhatian bagi umat Muslim adalah ketersediaan fasilitas ibadah dan adanya gerai makanan berlabel halal untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata dunia, kini telah menyediakan beberapa fasilitas yang ramah untuk Muslim, salah satunya restoran halal. Salah satu blogger kuliner, Mullie Marlina dan Andy Pau Handoko yang telah berkunjung ke Hong Kong, memberikan beberapa rekomendasi restoran halal di sana yang bisa Anda singgahi.

Boombay Dreams

Salah satu restoran India yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street ini bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Restoran tersebut memiliki konsep all you can eat yang konsepnya buffet, atau ala carte.

"Kalau buffet sekitar 158 dolar Hong Kong. Tempat ini pun menurut aku, rasa karinya enggak terlalu lebay dan enggak bikin eneg dibanding yang lainnya," ucap Millie, saat ditemui VIVA belum lama ini.

Beberapa menu unggulan di restoran ini, antara lain Kurkure Khumb (jamur yang diisi dengan lada dan keju) dan Murgh Tikka Methi Malai (ayam tanpa tulang).

Ma's Restaurant

Terletak di kawasan Sham Sui Po, tepatnya di Cheung Sha Wan Road, Ma's Restaurant menyediakan menu Chinese food yang sudah bersertifikat halal.

"Di sini, bisa temuin beberapa makanan enak seperti kari kambing yang porsinya besar banget, jadi kita bisa sharing. Kemudian, ada bakso udang, beef, ada dimsum juga," katanya.

Selain itu, ada menu di restoran lainnya yang bisa dicoba, seperti Tail with Spicy Sauce in Mini Hot Pot, Sour and Chili Soup (Beef).

Islamic Canteen Center

Terletak tepat di dalam lingkungan Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Oi Kwan Road, di daerah Wan Chai, kantin besar ini menyediakan beragam jenis makanan halal. Salah satu yang paling wajib dicoba adalah dimsum shaulong pow yang isinya daging ayam.

"Di sini tempatnya enak, karena bersih dan besar banget," ujarnya.

Warung Malang

Jika berada di Hong Kong, jangan lupa untuk mengunjungi Warung Malang yang berada di Dragon Rise Building, Pennington Street, Causeway Bay.

Kata dia, tempat makan yang letaknya tidak jauh dari kantor Konsulat Jenderal RI di Hong Kong ini mirip sekali dengan warteg di Jakarta. Meski begitu, makanannya pun tak kalah enak dengan yang ada di Jakarta. Beberapa makanan unggulan di sini mulai dari gado-gado, telur balado, pecel lele, nasi ikan goreng dan rawon.

"Di sini yang enak itu bakwan jagungnya dan yang aku kaget, ada batagor dan rasanya jauh lebih enak dibandingin di Jakarta," ucapnya. (asp)