Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 16:55 WIB
  • Di Restoran Ini, Makanan Tradisional Indonesia Terasa Mewah

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Diza Liane Sahputri
Di Restoran Ini, Makanan Tradisional Indonesia Terasa Mewah
Photo :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri
Bakmi SevenFriday Space

VIVA – Makanan khas Indonesia memiliki kekayaan bumbu dan rasa. Setiap daerah di Tanah Air, pasti memiliki makanan khas yang berbeda satu sama lain. Di restoran sekaligus butik jam SevenFriday, ragam makanan tradisional ditampilkan secara moderen dengan rasa yang otentik.

SevenFriday merupakan nama merek jam internasional ternama, yang turut diaplikasikan dalam restoran bernama SevenFriday Space. Mengusung konsep yang tidak biasa yaitu tempat dengan paduan butik jam beserta restoran dengan interior yang elegan namun tetap terasa seperti di rumah sendiri.

"Jam SevenFriday edisi Indonesia baru saja diluncurkan bersamaan dengan opening SevenFriday Space. Karena itu, menu yang saya buat di sini otentik racikan khas tradisional Indonesia dengan sentuhan moderen," ujar Chef sekaligus Owner SevenFriday Space, Fernando Sindu di SevenFriday Space Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 7 Desember 2017.

Terdapat empat menu utama yang menjadi jagoan SevenFriday Space antara lain Bakmi, Konro, Asinan, dan Kolak. Yuk intip keseruan rasa dan sajian menunya yang instagramable banget.

1. Bakmi

Tidak seperti bakmi lainnya. SevenFriday Space menyuguhkan Bakmi dengan sajian mie buatan sendiri. Rasanya yang gurih serta kekenyalan yang pas menjadi fokus tersendiri. Terdapat sedikit siraman minyak wijen yang membuat sajian ini tetap nikmat meski tanpa kuah.

Topping-nya terdiri dari tiga jenis ayam, yakni ayam asam saus manis, grilled chicken, dan ayam dadu. Serta gyoza dan kulit kering yang renyah. Meski dikemas begitu kekinian, namun rasanya tetap Indonesia banget.

2. Konro

Konro ala SevenFriday Space

Sajian khas Makassar ini sudah dikenal hampir seluruh masyara?at Tanah Air. Di tangan Chef Fernando, sajiannya dibentuk berbeda. Tidak dengan kuah yang sangat banyak, melainkan sedikit kuah manis dengan creamy rice.

"Dengan basis saus konro, kuah direbus hingga hampir habis. Bersamaan dengan itu, daging bagian pipi sapi juga kami rebus 12 jam hingga tender. Nah, nasi creamy ini dibuat seperti teknik pembuatan risotto, paduan nasi dan susu," ujar Chef Fernando pada VIVA.

3. Asinan

Asinan SevenFriday Space

Siapa yang tidak kenal makanan asli Betawi ini? Rasa asinan yang segar juga dibuat dengan sentuhan tangan profesional Chef Fernando. Campuran acarnya dibuat dari serutan buah mangga, potongan lobak merah dan putih serta tauge.

Siraman bumbu kacang juga sangat khas yang memberi kenikmatan lebih. Tambahan chilli cured salmon makin menambah kenikmatan sajiannya beserta renyahnya kerupuk kuning.

4. Kolak

Kolak di SevenFriday Space

Nah, ini mungkin bisa jadi salah satu menu favorit. Isiannya sama seperti kolak pada umumnya. Hanya saja, olahan pisangnya terasa sangat nendang dengan rasa yang manis dan tekstur yang pas. Kuahnya juga memiliki sedikit rasa jahe yang otentik Indonesia serta tambahan rasa pandan.

Tunggu dulu! Masih ada dua sajian pembuka yang wajib juga dicoba. Ayam Betutu khas Bali, diolah dengan 4 porsi kecil. Sajiannya mencakup opak mini di bagian paling dasar, ayam betutu dengan rempah khas dan tumpukan sambal matah.

Ayam Betutu SevenFriday Space

Satu sajian lagi, sate maranggi. Dengan porsi yang juga mini, satu tusuknya terdiri dari tiga potong daging sapi yang sudah dibumbui dan tekstur yang lembut. Rasanya yang manis pas, membuat lidah pastinya ketagihan.

SevenFriday Space terletak di Plaza Indonesia lantai dua. Di sini, jajaran jam tangan juga bisa dilihat sambil bersantai.  Apalagi, SevenFriday Space ini memiliki tajuk "Setiap hari terasa seperti hari Jumat".

Sate Maranggi di SevenFriday Space