Minum Wine dengan Gelas Keju, Bayar Rp67 Juta

Gelas dari keju.
Sumber :
  • Foodandwine

VIVA – Keju dan wine memang tidak bisa dipisahkan. Nah, sebuah perusahaan keju Finlandia, menciptakan cara unik untuk menikmati dua hal ini. 

Wine Bukan Sekadar Minuman, tapi Sarat Sejarah

Dilansir laman Food & Wine, untuk merayakan hari jadi Finlandia yang ke-100 tahun, perusahaan ini membuat gelas wine yang terbuat dari keju. Tak hanya wine, Finlandia juga membuat gelas bir dari keju.

Keju Gouda seberat 226 gram dibuat menjadi gelas wine. Keju ini diketahui cocok untuk dinikmati dengan merlot atau anggur merah lain. Sedangkan gelas bir, terbuat dari 450 gram keju Gruyere.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Gelas unik ini dijual dengan harga US$5 ribu atau Rp67,7 juta. Wajar saja, pengerjaannya tidak semudah yang dibayangkan. 

Victor, pengrajin gelas ini mengatakan dalam sehari ia bisa membuat hingga gelas saja. "Gruyere bertekstur lebih keras sehingga mudah dipahat ketimbang keju Gouda. Sedangkan Gouda, lebih lembut," kata Victor.

5,000-Year-Old Wine Discovered in Egyptian Queen's Tomb

Tak hanya mahal, gelas ini hanya dijual dalam satu hari saja, yaitu 6 Desember lalu. Gelas ini dipesan melalui laman resmi Facebook Finlandia. Karena gelas ini dibuat sesuai pesanan, jadi tidak ada batasan jumlah gelas yang dijual. 
 

Putri Anne

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

Putri Anne dengan pria tersebut terlihat sedang bebincang. Bahkan keduanya tampak tertawa terbahak-bahak.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024