Ikayaki, Cumi-Cumi Bakar Pendongkrak Vitalitas Pria

Ikayaki Cumi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto/ Semarang

VIVA – Bicara berbagai olahan makanan laut atau seafood, Kota Semarang sudah pasti jadi rujukannya. Salah satu resep unik dan menggoda adalah olahan cumi-cumi cantik bernama Ikayaki.

Sate Koyor Karangsaru Legendaris Khas Semarang, Jelang Buka Banyak yang Ngantre

Ikayaki merupakan olahan khas cumi-cumi yang dibuat Yeni Nurmala, seorang warga Kota Semarang. Hasil olahan cumi-cumi buatannya diklaim tak hanya menggugah lidah namun juga berkhasiat menambah vitalitas pria.

Yeni mengaku, olahan cumi Ikayaki mengadopsi dari makanan orang Jepang dengan membakar cumi-cumi di atas panggangan. Untuk membuat Ikayaki, Yeni selau mengambil bahan baku dari daging cumi segar. Cumi itu lalu ditusuk seperti sate, namun sebelumnya harus diolesi bumbu-bumbu khusus.

Nikmatnya Buka Puasa dengan Nasi Ruwet Khas Semarang

"Yang bikin rasa nendang adalah bumbu rempah yang saya ambil dari pasar tradisional, seperti jahe, merica dan bawang bombay," kata Yeni, Selasa, 12 Desember 2017.

Ikayaki hasil kreasi Yeni pun memiliki varian rasa yang beragam. Selain pedas manis, ia juga menawarkan Ikayaki rasa barbeque, original dan bumbu manis. Masakan cumi cantik ini cocok disajikan saat panas.

Sensasi Berbuka Puasa dengan Sate Tulang Ayam, Seperti Apa Rasanya?

"Dagingnya empuk dengan aroma bumbu yang menggoda selera," katanya.

Hasil olahan hewan laut tersebut pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp25 ribu untuk satu porsi. Meski terjangkau, namun rasa dan masakan yang ditawarkan tentu maknyus.

Firdaus Adinegoro, Koordinator Komunitas Kuliner Semarang mengaku cukup mengapresiasi hasil olahan Yeni. Menurutnya, Ikayaki punya khasiat tinggi yang banyak dicari para pria untuk menambah vitalitas.

"Masakan seafood terutama Ikayaki banyak penggemarnya. Sebab banyak manfaatnya karena diolah di atas api pembakaran. Paling bagus untuk menambah vitalitas pria," kata Firdaus.

Ikiyaki Cumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya