PAUD Ini Terinspirasi Tiga Tokoh Pendidikan Dunia

Bambino Preschool
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tengah dicari banyak orangtua untuk memberikan pendidikan awal bagi buah hatinya. Dan tak sedikit PAUD lokal maupun internasional yang menawarkan program dan sistem pendidikan khusus untuk para calon siswanya.

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini untuk Bentuk Kecerdasan Si Kecil

Seperti yang ditawarkan oleh PAUD Bambino Preschool yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan yang memberikan cara berbeda dalam sistem pendidikannya. Bambino melakukan pendekatan kepada tiga tokoh pendidikan dunia yakni Montessori, Waldrof, dan Reggio Emilia.

"Adalah kurikulum komprehensif yang terdiri atas pendekatan pembelajaran yang terinspirasi dari tokoh pendidikan dunia," ujar Lely Tobing Mont Dipl selaku kepala sekolah Bambino kepada VIVA.co.id, Jumat 22 Juli 2016.

Sekolahkan Anak Usia Dini Jangan Asal, Ini Tips Pilih PAUD

Diutarakan Lely, ketiga tokoh pendidikan dunia itu memberikan anak-anak kemudahan berkenalan dengan dunia sosial dan dasar pendidikan. "Merancang bangun dasar pendidikan di masa depan, membangun kompetensi sosial anak usia dini, dan menciptakan lingkungan sebagai guru ketiga bagi anak," ucapnya.

Lely Tobing menambahkan, Bambino tak hanya diperuntukkan bagi anak-anak yang orangtuanya warga negara asing (WNA), sekitar 20 persen juga diisi oleh anak-anak Indonesia. Anak-anak asing tersebut adalah anak-anak yang bekerja di kedutaan di Indonesia.

Sekolah Usia Dini Tak Jamin Anak Sukses di Masa Depan

"Kegiatan pendidikan tidak dibedakan. Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasinya," ucap Lely.

Untuk kelas ibu dan anak, PAUD Bambino membukanya untuk anak usia 9-18 bulan, sedangkan Toddler A untuk anak usia 18-24 bulan, Toddler B untuk anak usia 2-3 tahun, Pre K untuk anak usia 3-4 tahun, (Taman Kanak-kanak) K1 untuk anak usia 4-5 tahun, dan K2 untuk anak usia 5-6 tahun.

Manfaat PAUD untuk Anak

Disdik DKI Rencana Bangun 142 Lembaga PAUD Tahun Ini

PAUD sangat penting bagi masa depan anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2020