Cara Enno Lerian Ajarkan Pendidikan Seks kepada Anak

Enno Lerian
Sumber :
  • Diza Liane/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memiliki buah hati yang lahir pada generasi milenial tidaklah mudah. Maraknya berita hoax atau pun kekerasan seks melalui internet, menimbulkan kekhawatiran orangtua. Hal ini turut dirasakan mantan penyanyi cilik, Enno Lerian.

Farel Prayoga Viral, Enno Lerian Harap Lagu Anak Bisa Tren Lagi

Enno menjelaskan bahwa anak pertamanya yang sudah beranjak remaja kerap melakukan kenakalan khas remaja. Hal tersebut dikatakannya tidak mudah untuk dihadapi.

"Sekarang lagi luar biasa hadapi anak ini. Apa yang aku takutkan terjadi, kenakalan khas remaja di depan mata. Dan aku gak bisa pungkiri itu," ujarnya, kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Marah Besar, Enno Lerian Jual Barang untuk Tanggung Utang Pinjol

Menurutnya, menjadi seorang ibu tidak lantas membuatnya harus melarang anak untuk bersosialisasi. Bagi Enno, yang terpenting yaitu komunikasi terbuka dengan anak.

"Intinya komunikasi dan jangan judge anak," lanjutnya.

Jalani Isoman karena COVID-19, Enno Lerian Sedih Tak Bisa Peluk Anak

Usia remaja, diakui Enno menjadi masa-masa dengan rasa penasaran paling tinggi. Untuk pendidikan terkait seks, Enno berujar, sudah bukan hal yang tabu lagi. Dia menegaskan harus ada komunikasi terbuka terkait pendidikan seks agar anak tidak mendapatkan informasi yang salah.

"Saat menjelaskan tentang seks, aku memposisikan sebagai teman. Aku jelaskan apa itu LGBT, atau mencegah kemungkinan saat ada yang mau menyentuh tubuhnya. Aku bilang agar tetap waspada," tandasnya.

Pose Wulan Guritno

5 Artis Indonesia yang Memutuskan Nikah Muda Namun Berakhir Cerai

Ada sejumlah artis Indonesia yang memutuskan nikah muda, namun pernikahannya tersebut harus berakhir dengan cerai.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2023